Transfer Neymar Korbankan Hubungan Barca dan Rakitic

Penutupan bursa transfer musim panas 2019 seharusnya membuahkan sebuah kabar gembira untuk Ivan Rakitic. Setidaknya, gelandang berkebangsaan Kroasia itu masih tetap bertahan di Barcelona.

Walaupun demikian, saat ini Rakitic harus berusaha membenahi hubungan yang mulai terganggu. Dia merupakan salah satu pemain yang direncanakan dijual oleh Barca, tapi pada akhirnya tetap bertahan di Camp Nou.

Artinya, Rakitic tahu bahwa pihak klub sudah tidak yakin padanya. Mungkin Ernesto Valverde masih menyukai dia, tapi tetap saja Rakitic merasa bahwa sudah tidak masuk dalam tim. Kondisi ini tentu tidak ideal, Rakitic mungkin merasa canggung.

Mengembalikan hubungan baik seperti dulu tidak semudah yang dibayangkan. Menurut Marca, Barca sudah memasang banderol transfer Rakitic musim panas ini, dia dimasukkan dalam bagian dari tawaran Barca untuk memulangkan Neymar.

Rakitic jelas tidak layak mendapatkan perlakuan seperti itu, terlebih dia ikut berjasa mengantarkan Los Cules memenangkan banyak gelar. Biar begitu, pada akhirnya ada nama Paris Saint-Germain dan Juventus yang berminat untuk mendatangan Rakitic.

Ketidakpastian tentang masa depannya ini juga bisa dilihat di lapangan. Sejauh ini, setelah tiga pertandingan La Liga Spanyol, Ivan Rakitic tidak pernah dimainkan sebagai starter di skuad Ernesto Valverde.

Sekarang, hanya Rakitic yang bisa menenetukan nasibnya. Bursa transfer sudah ditutup, dia tetap di Barcelona. Artinya, Rakitic harus membuktikan kualitasnya untuk mengamankan satu tempat dalam starting Eleven lagi.

Keinginan Rakitic sudah terwujud, bertahan di Barcelona. Sekarang, dengan fokus penuh dan ketenangan, Rakitic punya waktu cukup untuk membuat pelatih yakin untuk memberikan satu tempat di tim utama padanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *