Torreira Ungkap Rahasia Suksesnya Di Arsenal

Gelandang Arsenal, Lucas Torreira membeberkan rahasia di balik performa apiknya dalam beberapa waktu belakangan ini. Torreira menyebut bahwa sang pelatih, Unai Emery membebaskan dirinya untuk membantu serangan sehingga dia berkontribusi banyak untuk timnya.

Torreira sendiri merupakan salah satu pemain yeng dibeli Arsenal di musim panas ini. Sang gelandang dibeli dari Sampdoria usai tampil menawan bersama Tim nasional Uruguay di Piala Dunia 2018 kemarin.

Sejauh ini gelandang 22 tahun itu menjadi pemain andalan di tim utama The Gunners. Torreira selalu tampil impresif di sektor tengah The Gunners, di mana pada akhir pekan lalu ia mencetak gol perdananya di Premier League ke gawang Tottenham Hotspur.

Torreira sendiri membeberkan bahwa performa apiknya itu karena dia diberi kebebasan oleh manajer. “Saya selalu memiliki kepercayaan kepada rekan-rekan saya, dan pelatih membebaskan saya untuk maju membantu serangan,” buka Torreira.

Bahagia Usai Cetak Gol
Torreira sendiri mengaku sangat bahagia akhirnya bisa mencetak gol pertamanya di Arsenal, karena menurutnya dia sudah berjuang cukup keras agar bisa berkontribusi lebih bagi tim asal London Utara tersebut.

“Ketika kami bermain di atas lapangan, kami suka membuat peluang untuk mencetak gol. Di pertandingan sebelumnya, tendangan saya nyaris berbuah gol tetapi tendangan saya itu hanya mengenai tiang gawang. Kemarin saya merasa cukup beruntung bisa mencetak gol dan saya sangat bahagia akan hal itu.”

Tularkan Semangat Positif
Lucas Torreira sendiri mengakui salah satu alasan mengapa dia bisa tampil mengesankan bersama Arsenal musim ini karena dia terus menerapkan filosofi ‘Garra Charua’ dalam permainannya di Arsenal.

“Filosofi Garra Charua adalah sesuatu yang selalu saya tanamkan di dalam diri saya. Itu adalah cara bermain saya dan saya akan selalu mencoba menularkan semangat positif itu kepada rekan-rekan saya.”

Pemain Andalan
Sejauh ini, Torreira merupakan salah satu gelandang andalan Unai Emery, di mana kerjasamanya bersama Matteo Guendouzi dan Granit Xhaka menghasilkan keseimbangan di lini tengah Arsenal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *