Susul Ramsey, Welbeck Pastikan Tinggalkan Arsenal Di Akhir Musim

Bukan cuma Aaron Ramsey yang akan pergi dari Arsenal dengan status bebas transfer pada bursa transfer musim panas mendatang. Tim besutan Unai Emery tersebut juga harus rela kehilangannya pemain lainnya, Danny Welbeck.

Penyerang asal Inggris tersebut sudah menepi sejak bulan November lalu, tepatnya ketika dia mengalami cedera di kaki kanannya dalam pertandingan melawan Sporting Lisbon di Liga Europa. Dan sepertinya pertandingan tersebut akan menjadi yang terakhir bagi Welbeck bersama Arsenal.

Dalam beberapa pekan sebelumnya, sempat beredar rumor yang mengatakan bahwa Arsenal akan menyodori kontrak baru begitu yang lama berakhir. Namun setelah pertandingan kontra Brighton & Hove Albion, pihak klub memastikan bahwa sang pemain bakalan pergi pada akhir musim ini.

Welbeck Dipastikan Pergi
Meskipun tidak tampil saat menghadapi Brighton & Hove Albion, namun Welbeck sempat menunjukkan batang hidungnya di lapangan. Namanya lalu disebut oleh announcer di Emirates Stadium dengan perkataan yang mengisyaratkkan kebersamaan Welbeck dengan Arsenal akan segera berakhir.

Welbeck pindah ke Arsenal pada musim panas 2014 silam, setelah Arsenal membeli Welbeck seharga 16 juta poundsterling. Sejak saat itu hingga kini, Welbeck sudah mencatatkan total 33 gol dari 127 penampilan bersama The Gunners, termasuk lima sebelum sang pemain mengalami cedera parah.

Emery Sudah Berupaya
Situasi bagi Welbeck sendiri di Arsenal terbilang cukup rumit. Saat ini, Arsenal dirasa sudah cukup tangguh dengan duet Alexandre Lacazette dan Pierre-Emerick Aubameyang yang telah menghasilkan banyak gol. Alhasil, Welbeck terpaksasa disisihkan

Sang pelatih, Unai Emery, bukannya tidak berupaya membujuknya untuk bertahan di stamford Bridge. Namun pada akhirnya semua bermuara pada satu keputusan: Arsenal dan Welbeck harus pisah jalur di musim panas nanti.

“Saya telah berbicara kepada klub mengenai situasi Danny Welbeck. Dari hasil pertemuan diperoleh hasil bahwa Danny Welbeck akan pergi di akhir musim ini,” ujar Unai Emery.

Petr Cech Juga Pergi
Selain Welbeck dan Ramsey, yang akan pindah ke Juventus, Arsenal juga akan kehilangan Petr Cech. Pria asal Ceko tersebut memutuskan untuk pensiun dan diyakini bakalan kembali ke Chelsea untuk mengisi satu pos kepelatihan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *