Sukses Di Molde, Solskjaer Diprediksi Bisa Tularkan Ke MU

Mantan defender Manchester United, Henning Berg menyebut bahwa pengalaman melatih di Molde FK akan membantu Ole Gunnar Solskjaer dalam melaksanakan tugas sebagai manajer di Old Trafford dengan baik.

Ole Gunnar Solskjaer akhirnya kembali merapat ke Manchester United setelah hengkang dari klub tersebut pada tahun 2011 silam. Ketika meninggalkan Old Trafford, Solskjaer berstatus sebagai pelatih tim cadangan United.

Solskjaer kemudian melanjutkan keriernya dalam dunia sepakbola sebagai manajer Molde FK hingga tahun 2014. Setelah itu, pria berkebangsaan Norwegia ini sempat ditunjuk menjadi manajer Cardiff City.

Sayangnya Solskjaer gagal mengantarkan Cardiff City berjaya dan pada akhirnya balik ke Molde FK lagi pada tahun 2015. Bersama klub asal Norwegia itu, ia memiliki prestasi yang cukup bagus dengan memenangkan tiga trofi juara.

Pengalaman Bagus
Menurut Henning Berg, pengalaman di Molde FK itu akan sangat membantu Solkjaer sukses bersama The Red Devils. Terlebih ia melihat cukup banyak kesamaan di antara kedua klub tersebut.

“Saya pikir pekerjaan yang sudah dilakukannya di Molde FK jauh lebih dekat dengan bagaimana ia ingin bekerja sebagai manajer di Manchester United, dalam hal bagaimana ia bekerja dengan para pemain, bagaimana ia bermain ofensif, bagaimana Ole Gunnar Solskjaer menangani tim, bagaimana dia kadang perlu melakukan rotasi, bagaimana ia menemukan taktik yang berbeda,” kata Henning Berg pada Sky Sports.

“Ketika Ole Gunnar Solskjaer berada di Molde FK, tentu saja, tim-tim lawan bermain lebih defensif melawan timnya, melawan tim yang bagus. Saya pikir dia akan menerapkan strategi seperti itu di United.”

“Ole Gunnar Solskjaer sudah membuktikan bahwa dia bisa sukses Norwegia, dalam dua musim sekarang, dan saya pikir ia punya pengalaman yang cukup bagus untuk melakukan pekerjaan yang bagus bersama United hingga akhir musim,” tegas Henning Berg.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *