Spalletti : Juventus Tak Hanya Ronaldo

Sebagian besar tim yang dihadapi Juventus akan memfokuskan perhatiannya kepada sang bintang, Cristiano Ronaldo. Namun pelatih Inter Milan, Luciano Spalletti, merasa masih ada satu pemain lagi yang layak untuk diwaspadai.

Spalletti tengah mempersiapkan timnya menghadapi Juventus dalam pertandingan lanjutan Serie A, Sabtu (8/12) ini. Il Nerazzurri akan mengunjungi kandang Il Bianconeri dengan peluang kecil untuk mencuri poin dari pasukan Massimiliano Allegri tersebut.

Ditambah dengan kehadiran Cristiano Ronaldo yang memperkuat Juventus, maka tidak aneh jika publik tidak melihat Inter Milan punya peluang untuk meraih kemenangan. Di musim ini, pemain asal Portugal tersebut sudah mencetak 10 gol dari 14 penampilannya.

Bukan Cuma Ronaldo Semata
Jika Il Nerazzurri memang ingin menang, publik meyakini bahwa mereka wajib waspada dan menutup pergerakan. Namun menurut Spalletti, Juventus masih punya satu pemain lain yang patut untuk diwaspadai oleh timnya.

“Juventus tidak hanya Cristiano Ronaldo seorang. Mereka masih punya GC3, Giorgio Chiellini, seorang pemain yang luar biasa,” ungkap Luciano Spalletti dalam konferensi pers jelang pertandingan.

“Lihat lima menit penampilannya pekan lalu. Giorgio Chiellini adalah pemain dengan mentalitas hebat serta kekuatan yang penting. Juventus punya banyak pemain seperti dia, begitu juga dengan kami,” lanjutnya.

Inter Milan Sudah Berkembang
Walaupun kurang diunggulkan, namun fakta bahwa Inter Milan telah jauh lebih berkembang ketimbang musim lalu tetap tak bisa dilupakan. Spalletti pun menyadari bahwa timnya sudah satu tingkat lebih baik dari sebelumnya.

“Tahun ini kami telah mengambil langkah jauh ke depan dan persaingan di liga sudah lebih seimbang di antara tim-tim yang bersaing di papan atas untuk mengalahkan Juventus,” lanjut Luciano Spalletti.

“Kualitas serta fantasi yang kami miliki memberikan tambahan keuntungan. Kami harus bermain bagus dengan kepribadian yang tangguh dan menjaga kaca spion tetap berada di bawah kendali,” tandasnya.

Hingga sekarang, Inter Milan masih bertahan di peringkat tiga klasemen Serie A dengan koleksi 29 poin. Jika berhasil mencuri poin penuh dari pertandingan kontra Juventus ini, mereka bisa memangkas jarak poin dengan Napoli yang sedang menghuni peringkat dua.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *