Solskjaer Yakin Sanchez Bisa Kembali Prima

Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer angkat bicara mengenai rumor soal hubungannya dengan sang striker, Alexis Sanchez. Solskjaer menyatakan bahwa tidak ada masalah sedikit pun antara dirinya dengan Alexis Sanchez.

Sanchez memang sulit mendapatkan kesempatan bermain karena tampil di bawah standar dan beberapa kali mengalami cedera, namun Solskjaer masih percaya dengan kemampuan mantan pemain Arsenal dan Barcelona itu.

Pembelian Sanchez memang mengudang banyak pertanyaan sejak awal. Kala itu, MU dinilai sengaja membeli Sanchez hanya untuk mencegah Manchester City mendapatkannya. Sanchez sebenarnya tak benar-benar dibutuhkan oleh The Red Devils.

Terbukti, di masa kepemimpinan Jose Mourinho, Sanchez sebenarnya lebih sering duduk di bangku cadangan. Dan sekarang, di era baru bersama Solskjaer, dia seakan-akan memperoleh harapan baru untuk membuktikan diri.

Kepercayaan Diri
Menurut Solskjaer, masalah Sanchez sebenarnya adalah masalah yang dialami oleh seorang pesepakbola pada umumnya. Sanchez kesulitan memperoleh kepercayaan diri karena jarang diberi kesempatan untuk membuktikan diri, dia hanya perlu diberi jam bermain yang lebih banyak.

“Tentu saja, dia diberi tanggung jawab yang terlalu tinggi, yang anda tuntut pada diri anda sendiri. Ketika banyak hal tak berjalan baik untuk anda, dia menderita beberapa cedera, lalu sulit baginya untuk langsung klik dengan pemain lain dan mendapatkan kepercayaan diri,” jelas Solskjaer seperti yang dilansir dari situs resmi Manchester United.

“Jadi saya bicara dengan dia secara pribadi, tentu saja, ini bisa menjadi awal baru untuk dia dengan saya dan Mike [Phelan] – mungkin ini bisa menjadi kesempatan baru untuknya.”

Belum 100 Persen
Lebih lanjut, Solskjaer yakin Sanchez akan kembali tampil maksimal jika sang pemain sudah pulih sepenuhnya dari cedera. Sampai sekarang, Sanchez masih belum benar-benar pulih, dan itu mengganggunya.

“Kami punya masalah dengan cederanya, itulah yang jadi masalah saat ini. Jadi dia belum benar-benar memperoleh kesempatan untuk membuktikan diri atau menunjukkan apa yang bisa dia lakukan untuk tim. Kami butuh waktu untuk bisa mengatakan bahwa Alexis sudah 100 persen fit”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *