Solskjaer Mulai Disebut Tak Layak Tangani MU

Analis Premier League, Jamie Redknapp merasa bahwa Ole Gunnar Solskjaer sekarang sudah mulai kesulitan mempertahankan pekerjaannya sebagai manajer Manchester United. Redknapp memprediksi bahwa Solskjaer mulai menyadari betapa sulitnya mengelola tim sebesar MU.

Solskjaer awalnya hanya manajer sementara yang ditunjuk menjadi pengganti Jose Mourinho. Solskjaer melakukan tugasnya dengan baik pada beberapa bulan pertama dan mengembalikan identitas United sebagai tim ofensif.

Namun, masa-masa indah itu ternyata tidak berlangsung lama. Solskjaer menghadapi kenyataan pahit soal betapa sulitnya menangani Manchester United. Mantan manajer Molde FK ini baru saja gagal memenuhi target utama mereka, MU dipastikan absen di Liga Champions musim depan.

MU jelas harus melakukan perombakan besar-besaran di bursa tranfer bulan Juni mendatang, tetapi tampaknya manajemen The Red Devils mulai meragukan kualitas Solskjaer.

Mungkin Membuat Kesalahan
Proses pengangkatan Solskjaer jadi pelatih permanen MU sebenarnya juga disebut terlalu terburu-buru. Saat itu Solskjaer membawa kesenangan sesaat, supporter mendukungnya dan menuntut klub untuk segera memberi jabatan permanen.

Keputusan itu tampaknya kurang bijak. Solskjaer mengakui sendiri bahwa dia tidak mengubah banyak hal di MU, hanya memantik semangat mereka. Artinya, kualitas Solskjaer belum bisa dibuktikan, MU seharusnya mau menunggu sampai akhir musim sebelum mengangkatnya jadi pelatih permanen.

“Saya tidak pernah mau Solskjaer untuk gagal tetapi tampaknya skala pekerjaan ini mulai menyulitkannya. Kita tidak tahu apakah MU pernah mencoba merayu Mauricio Pochettino dari Tottenham Hotspur, tetapi wakil direktur eksekutif, Ed Woodward pasti bertanya-tanya apakah dia lagi-lagi melakukan kesalahan.” ungkap Jamie Redknapp kepada Daily Mail.

Tekanan Besar
Solskjaer perlu waktu dan semua dukungan finansial untuk membangun MU musim depan. Yang jadi masalah adalah, dalam dunia sepak bola modern, orang tidak mau tahu soal waktu. supporter menuntut pelatih untuk memberikan perubahan instan, jika tidak, Solskjaer bisa saja bernasib seperti Mourinho: dipecat di pertengahan musim.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *