Sering Dicadangkan, Giroud Mulai Frustasi

Berbeda dari masa kepemimpinan Antonio Conte, Olivier Giroud lebih sering duduk di bangku cadangan Chelsea dalam masa kepemimpinan Maurizio Sarri. Hal itu membuatnya merasa putus asa.

Pada musim ini, Giroud telah mencatatkan total 17 penampilan di Premier League, namun 11 di antaranya dia bermain sebagai pemain pengganti. Namanya berada di urutan ketiga penyerang Chelsea, tepat di bawah Eden Hazard dan Alvaro Morata.

Peluang bermainnya pun kian menipis dengan rumor kedekatan The Blues dengan penyerang Juventus dan AC Milan, Gonzalo Higuain. Pemain asal Argentina tersebut dianggap sebagai solusi utama minimnya jumlah gol Chelsea musim ini.

Mulai Merasa Frustrasi
Untuk seorang pemain, lebih banyak menghabiskan waktu di bangku cadangan tentu saja mengecewakan. Giroud pun merasa seperti itu. Namun penyerang tim nasional Prancis tersebut mau tak mau harus menyerahkan nasibnya pada keputusan pelatih.

“Bukan saya yang menentukan siapa saja yang harus bermain, membuat starting eleven, tapi pastinya setiap pemain ingin bermain di setiap pertandingan,” ungkap Olivier Giroud kepada ESPN FC.

“Sebagai kompetitor, pastinya saya kesal selalu duduk di bangku cadangan, namun saya memendam rasa frustrasi itu dan coba mengubahnya dengan enegi positif agar bisa bekerja lebih keras saat sesi latihan,” lanjutnya.

Sulit Bermain Maksimal
Pemain berumur 32 tahun itu berujar bahwa dirinya selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk tim saat diberi kepercayaan sebagai starter. Namun dia perlu bermain secara reguler agar bisa memberi dampak nyata.

“Benar bahwa setiap kali saya bermain sebagai starter, saya mencoba untuk memberikan yang terbaik kepada tim dengan mengerjakan bagian saya,” tambah Olivier Giroud.

“Tapi dalam 14 pertandingan, mungkin hanya setengahnya saya turun sebagai pemain pengganti. Jadi agak sulit untuk tampil konsisten. Anda harus tampil dalam beberapa pertandingan secara beruntun agar bisa tetap kompetitif, jadi itulah kesulitannya dalam beberapa bulan terakhir ini,” tandas Olivier Giroud.

Wajar bila Giroud kesulitan untuk memberikan kontribusi maksimal kepada Chelsea di musim ini. Dari dua pertandingan terakhir, dengan Tottenham Hotspur dan Newcastle United sebagai lawannya, mantan pemain Arsenal ini hanya dimainkan selama 14 menit saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *