Semusim di PSG, Buffon Kembali Perkuat Juventus

Penjaga gawang veteran asal Italia, Gianluigi Buffon akhirnya resmi kembali memperkuat mantan klubnya, Juventus. Buffon pada hari Kamis (04 Juli 2019) ini sudah menjalani tes medis. La Vecchia Signora pun langsung mengumumkan kembalinya sang Penjaga gawang legendaris tersebut pada hari yang sama.

Penjaga gawang berusia 41 tahun itu akan memperkuat Juventus selama satu tahun ke depan. Namun beda dari sebelumnya, kabarnya mantan Penjaga gawang tim nasional Italia akan menjadi deputi Wojciech Szczesny saja alias menjadi Penjaga gawang kedua.

“Setelah setahun bermain sepakbola jauh dari Turin, Gianluigi Buffon telah kembali ke Juventus, setelah menandatangani kontrak selama satu musim yang akan mengikat sang pemain ke klub hingga 30 Juni 2020.”

Gosip
Setelah kontraknya berakhir pada musim panas ini, Buffon langsung membuat keputusan hengkang. Padahal sebenarnya Paris Saint-Germain berniat untuk memakai jasanya lagi musim depan.

Setelah itu sejumlah gosip yang menyerang mantan Penjaga gawang Parma ini. Di antaranya ia disebut akan berlabuh ke klub divisi Championship di Inggris, Leeds United.

Kemudian ada kabar yang menyebutkan bahwa ia akan mendarat di Porto. Ia didapuk untuk menggantikan Iker Casillas yang diperkirakan akan gantung sepatu setelah mengalami serangan jantung.

Gianluigi Buffon kini menjadi perekrutan keempat Juventus pada musim panas ini. Sebelumnya La Vecchia Signora telah berhasil mengamankan tanda tangan dari Aaron Ramsey, Luca Pellegrini dan Adrien Rabiot.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *