Ronaldo Sang Raja Liga Champions dan Dewa Sepakbola

Penyerang andalan Juventus, Cristiano Ronaldo mencuri perhatian dunia sepak bola dengan mencetak hattrick ke gawang Atletico Madrid dalam putaran kedua 16 besar Liga Champions 2018/2019, Rabu (13 Maret 2019) dini hari WIB.

Juventus menang 3-0 atas Atletico Madrid yang semua golnya diborong oleh Cristiano Ronaldo. Kemenangan tersebut sekaligus memastikan langkah La Vecchia Signora ke babak 8 besar dengan agregat 3-2.

Sebelumnya, pertandingan ini merupakan partai hidup-mati bagi Juventus. Il Bianconeri takluk 0-2 pada putaran pertama di Wanda Metropolitano beberapa pekan lalu, artinya Juventus harus menang banyak gol dan menjaga gawang tidak kebobolan.

Situasi itu merupakan panggung sempurna bagi Ronaldo untuk bersinar. Panggung sudah siap, kemudian Ronaldo memanfaatkannya dengan baik. Mantan pemain Manchester United ini mencetak hattrick penting pada pertandingan bersejarah Juventus.

Dengan hattricknya ke gawang Atletico Madrid tadi malam, Ronaldo berhasil menyamai prestasi Lionel Messi sebagai pencetak hattrick terbanyak dalam sejarah Liga Champions, tepatnya dengan delapan hattrick.

Raja Liga Champions dan Dewa Sepak Bola
Eks defender Manchester United, Rio Ferdinand mengaku kagum dengan penampilan yang ditunjukkan oleh Ronaldo pada pertandingan tersebut. Dia tidak bisa membayangkan apa yang ada di pikiran Ronaldo ketika tampil sebaik itu.

Cristiano Ronaldo layak disebut sebagai raja di Liga Champions, Ferdinand mengakui itu. Ferdinand bahkan menyebut mantan rekan satu timnya di MU ini sebagai dewa sepak bola yang masih hidup.

“Cristiano Ronaldo merupakan dewa sepak bola yang hidup, apa yang dia lakukan sangat fantastis. Di Liga Champions, dia memiliki setiap rekor yang bisa anda bayangkan. Dia memimpin rekor hattrick bersama Lionel Messi” kata Ferdinand kepada BT Sport.

Adapun dari tiga gol yang dibikin Ronaldo pada pertandingan tersebut, gol pertama bisa dibilang paling brilian. Ronaldo melihat kesempatan dan menyundul bola dengan keras. Dia tahu bola itu adalah bolanya, dan dia mengubahnya menjadi gol.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *