Ronaldo Buat Dybala Menderita

Kehadiran Cristiano Ronaldo memang membuat permainan Juventus menjadi semakin tangguh. Tapi di balik itu, ada anggapa bahwa beberapa penggawa La Vecchia Signora justru menjadi kesulitan.

Juventus membeli Ronaldo dari Real Madrid pada bursa transfer musim panas lalu seharga 100 juta euro. Ronaldo langsung moncer pada musim pertamanya berkarier di Liga Italia.

Dimainkan dalam 39 pertadingan, pemain berjuluk CR7 ini langsung membuat 26 gol dan 13 assist di seluruh ajang kompetitif. Dua trofi pun ia persembahkan yakni Piala Super Italia dan Scudetto.

Di balik performa gemilang tersebut, legenda Juventus, Marco Tardelli menyebut ada beberapa pemain Juventus lainnya yang nampak menderita dengan kehadiran Ronaldo. Salah satunya adalah Paulo Dybala.

Striker Argentina itu baru berhasil mencetak 10 gol dari jumlah pertandingan yang sama dengan Ronaldo. Catatan gol Dybala musim ini, jauh menurun jika dibandingkan musim lalu yang mampu mencetak 26 gol.

Tardelli pun memberi saran agar manajer Juventus, Massimiliano Allegri bisa mengatur skuadnya dengan baik. Ronaldo, menurut Tardelli, membuat sebagian pemain justru tidak bisa berkembang.

“Max (Massimiliano Allegri) perlu belajar mengatur skuatnya. Cristiano Ronaldo mungkin telah bermain terlalu banyak tahun ini, tetapi dia adalah pemain selalu memaksakan [sikap tim],” jelas Marco Tardelli kepada stasiun TV Rai Sport.

“Melawan Ajax Amsterdam, seharunya dia bisa bermain lebih baik. Saya pikir beberapa pemain kurang berperan dengan keberadaan Ronaldo, mereka menderita bersamanya tanpa sadar. Dybala adalah salah satunya,” ungkap Marco Tardelli.

Dybala sempat dirumorkan akan angkat koper dari Turin. Tapi direktur olahraga Juventus Fabio Paratici menegaskan sang pemain akan tetap bertahan di Allianz Stadium musim depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *