Pemain Dituding Jadi Alasan Mourinho Dipecat, Pogba Membantah

Paul Pogba membantah kabar yang menyebut bahwa Jose Mourinho dipecat Manchester United atas tuntutan dari para pemain. Pogba merasa Mourinho kehilangan jabatan sebagai manajer karena serangkaian hasil buruk yang mereka alami.

Mourinho dipecat oleh United di awal Desember 2018 silam. Pemecatan ini memang tidak lepas dari rangkaian hasil buruk yang diraih United. Di pertandingan terakhir di bawah kepemimpinan Mourinho, United kalah 3-1 dari Liverpool.

Selain karena hasil buruk, Mourinho kabarnya dipecat karena punya hubungan yang buruk dengan para pemain. Situasi ini yang menyebabkan para pemain The Red Devils sengaja bermain buruk agar Mourinho dipecat.

Bantah Pecat Mourinho
Pasca kekalahan atas Liverpool, muncul kabar jika ruang ganti Manchester United terpecah. Ada kubu yang mendukung Jose Mourinho. Sebaliknya, ada lagi kubu penentang yang dipimpin oleh Paul Pogba. Kubu penentang berisi pemain yang kecewa pada Mourinho.

Akhirnya, Mourinho kehilangan jabatan sebagai manajer United tidak lama setelah timnya dikalahkan oleh The Reds. Pogba mengatakan jika pemecatan Mourinho murni karena hasil buruk. Bukan karena konspirasi para pemain.

“Apa yang menjadi masalahnya? Performa kami buruk. Itulah sebabnya mereka memutuskan untuk mengganti pelatih kepala. Hasilnya adalah alasan yang utama.” ucap Paul Pogba seperti yang dilansir dari Goal International.

Menurunnya Performa Prancis
Paul Pogba juga menerima kritik atas menurunnya performa Prancis setelah menjuarai Piala Dunia 2018. Les Blues gagal lolos dari babak penyisihan grup UEFA Nations League. Padahal, tim asuhan Didier Deschamps tersebut menjadi unggulan.

Pogba merasa capaian tersebut masih dalam tahap yang wajar. Pasalnya, Prancis dalam kondisi yang lelah pasca tampil spartan di Piala Dunia 2018. Bukan hanya secara fisik, mereka juga lelah secara mental.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *