Messi Samai Rekor Hattrick Ronaldo

Info Bola TerbaruLionel Messi telah menorehkan hat-tricknya yang ke-34 di La Liga Spanyol. Catatan tersebut menjadikan superstar Barcelona itu menyaai torehan mantan bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, sebagai peraih hat-trick terbanyak.

Barcelona berhadapan dengan Celta Vigo di jornada 13 La Liga 2019/20, hari Minggu (10/11/2019). Barcelona meraih kemenangan telak 4-1 yang mana La Pulga sukses menorehkan tiga gol bagi timnya.

Messi membuka kran golnya melalui titik putih pada menit 23. Celta sendiri sempat menyamakan skor lewat lesakkan Lucas Olaza di menit 42, akan tetapi Los Cules mampu menorehkan tiga gol tambahan. Messi mencetak dua gol free kick di menit 46 dan 48, lalu pesta gol Barca ditutup oleh Sergio Busquets berkat golnya di menit 85.

Sekarang ini Messi sudah menyamai level Ronaldo sebagai pencetak hat-trick terbanyak sepanjang sejarah ajang bergengsi La Liga Spanyol. Dua bintang lapangan hijau ini sama sama sudah mencatatkan 34 kali hattrick.

Cristiano Ronaldo berhasil mengoleksi 311 gol dari 292 kali pertandingan bagi El Real di La Liga. Pesepakbola internasional Portugal tersebut mencatatkan prestasinya dari tahun 2009 sebelum memutuskan hijrah ke Juventus pada musim panas 2018.

Ronaldo pergi dari kompetisi La Liga melalui 34 hat-trick atas namanya. Sebelumnya dia sendiri yang memegang predikat peraih hat-trick terbanyak di La Liga.

Akan tetapi CR7 kini sudah mendapat teman di daftar teratas. Messi mengikuti jejaknya lewat hat-trick kontra Celta.

Messi sendiri masih berseragam Los Azulgrana. Dengan kata lain, striker internasional Argentina tersebut punya kesempatan untuk menambah koleksi hat-trick-nya di La Liga sekaligus menjadi pemegang rekor tunggal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *