Mancini Kembali Tinggalkan Balotelli

Mario Balotelli menunjukkan peningkatan yang cukup signifikan bersama klubnya saat ini, Olympique Marseille. Tetapi pelatih Tim nasional Italia, Roberto Mancini, masih belum berminat memasukkan nama Balotelli dalam skuadnya.

Sebelum ini, Mancini sejatinya telah memberikan kesempatan kepada Balotelli untuk unjuk gigi bersama Tim nasional Italia pada bulan Mei silam. Itu merupakan pertama kalinya penyerang berumur 28 tahun tersebut tampil di panggung internasional sejak absen dari tahun 2014 silam.

Sayangnya, Balotelli gagal memanfaatkan kesempatan tersebut. Ditambah dengan performa buruk saat membela klub sebelumnya, OGC Nice, Mancini pun semakin yakin untuk tidak memasukkan nama pemain Manchester City tersebut dalam pertandingan-pertandingan Italia berikutnya.

Balotelli Absen, Alasannya?
Begitu pindah ke Olympique Marseille pada musim dingin kemarin, Balotelli seolah menemukan ketajamannya kembali. Dari delapan penampilan terakhir di ajang Ligue 1 Prancis, pemain tersebut sudah mengantongi lima gol dan mengantarkan Olympique Marseille meraih serangkaian kemenangan.

Tapi torehan itu belum cukup meyakinkan Roberto Mancini. Menurut mantan manajer Manchester City dan Inter Milan ini, Balotelli masih belum berada dalam kondisi terbaik untuk bisa turut serta bersama Tim nasional Italia.

“Mario Balotelli memang sudah berkembang. Tapi kami berharap dia bisa melakukan yang lebih lagi,” tutur Mancini dalam konferensi pers di Coverciano, tempat para pemain Italia pilihannya berkumpul untuk melakukan persiapan jelang pertandingan kualifikasi Piala Eropa 2020, dilansir dari Portal Berita Livescore Bola.

Tinggalkan Andrea Belotti
Selain Balotelli, Mancini juga memutuskan untuk tidak membawa striker Torino, Andrea Belotti. Performa Belotti dalam beberapa kesempatan ini terbilang kurang memuaskan, di mana ia gagal mencetak gol dalam tujuh pertandingan secara berturut-turut.

Untuk mengisi posisi Balotelli, Mancini memanggil kembali Fabio Quagliarella yang sedang tampil cemerlang bersama Sampdoria musim ini. Selain itu, Mancini juga turut menyertakan penyerang muda Juventus yang tengah dibicarakan banyak orang, Moise Kean.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *