Main Di Final Liga Champions, Son Heung-Min Terinspirasi Park Ji-Sung

Son Heung-Min bertekad tampil sebaik mungkin di final Liga Champions agar bisa mengantarkan timnya, Tottenham Hotspur meraih kemenangan dan menjadi juara. Secara khusus Son terinspirasi dari seniornya, Park Ji-Sung.

Son Heung-Min akan menjadi pemain Korea Selatan kedua yang tampil di pertandingan tersebut. Sebelumnya Park membuat rekor sebagai pemain Korea Selatan yang tampil di Liga Champions pada musim 2008/2009 saat Manchester United kalah 0-2 dari Barcelona.

Park Ji-Sung sebenarnya sempat menjejaki final satu musim sebelumnya saat The Red Devils mengalahkan Chelsea. Tapi, sang pemain tidak bermain sama sekali dan tetap membawa pulang medali.

Pencapaian Park Ji-Sung inilah yang menginspirasi Son Heung-Min untuk bisa tampil sebaik mungkin di final. Apalagi jasa Park begitu besar untuk sepakbola Korea Selatan di mana dia membuka selebar-lebarnya jalan pemain Negeri Gingseng dan juga Asia ke Eropa.

“Park Ji-Sung luar biasa. Saya menaruh respek yang besar padanya. Saya menghormati pemain yang memulai kariernya di Eropa karena mereka membuka jalan serta memberikan kami kesempatan tampil di sana. Ini yang selalu saya inginkan, bermain di Eropa,” ujar Son Heung-Min kepada Mirror.

“Inilah target saya dan tim. Jelas tidak akan mudah. Saya mencoba menjadi seperti Park Ji-Sung karena pemain ini menunjukkan sesuatu yang luar biasa bagi kami, bagi negara kami, dan karena itu Saya menaruh respek yang besar padanya.”

Son Heung-Min bahkan mengaku sengaja menonton pertandingan-pertandingan Park Ji-Sung bersama Manchester United di masa lalu untuk memotivasinya berprestasi di Inggris dan juga Eropa.

“Saya bangun dan menontonnya karena Park Ji-Sung bermain untuk United dan ia juga main di final Liga Champions. Itu sangat penting bagi Korea Selatan karena dia menjadi pemain Asia pertama yang bermain di final Liga Champions.”

“Apakah saya ingin seperti dia? Jelas saya memimpikan banyak hal-hal positif. Saya selalu bermimpi memenangkan sesuatu, atau menjadi pemain terbaik.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *