Kroos : Madrid Tak Rindu Ronaldo

Gelandang Real Madrid, Toni Kroos angkat bicara mengenai situasi buruk yang sedang dialami oleh timnya dalam beberapa waktu terakhir. Kroos membantah bahwa timnya rindu dengan sosok Cristiano Ronaldo, pasalnya Kroos menganggap bahwa Ronaldo adalah masa lalu bagi Real Madrid.

Pada bulan Agustus lalu, Real Madrid seperti mendapat mimpi buruk. Penyerang andalan mereka dalam 9 musim belakangan, Cristiano Ronaldo memutuskan angkat kaki dari Santiago Bernabeu untuk bergabung dengan raksasa Italia, Juventus.

Pada awalnya Real Madrid berhasil melalui musim dengan baik tanpa sosok Ronaldo. Namun sebelum pertandingan melawan Viktoria Plzen di ajang Liga Champions, El Real tidak mendapatkan satupun kemenangan di 5 pertandingan terakhir mereka sehingga banyak yang menganggap bahwa Los Blancos masih membutuhkan sosok Ronaldo.

Namun Kroos optimis jika Real Madrid bisa mengatasi masalah kepergian Ronaldo. “Tentu saja kepergian Cristiano membuat tim agak sedikit berbeda, namun saya rasa ini adalah keputusan yang diinginkan oleh klub,” buka Kroos kepada Goal International.

Sudah Move On
Cristiano Ronaldo JuventusKroos menyebut jika performa buruk Real Madrid dalam beberapa waktu belakangan ini bukan karena kepergian Ronaldo karena El Real sempat membuktikan bahwa bisa tetap kompetitif tanpa Kapten Tim nasional Portugal tersebut.

“Kami berhasil mengawali musim ini dengan baik dan kami sempat mencetak 3 atau 4 gol dalam sebuah pertandingan dan pada saat itu permainan kami cukup bagus tanpa kehadiran Cristiano Ronaldo.”

“Saya rasa tidak masuk akal membicarakan pemain yang sudah pergi. Dia memang pemain yang luar biasa, dan mungkin ia adalah salah satu pemain terbaik dalam sejarah Real Madrid. Namun itu semua di masa lalu dan dia tidak bisa membantu kami saat ini.”

Harus Kerja Ekstra
Kroos juga menilai timnya harus meningkatkan performa mereka untuk bisa kembali ke bentuk permainan terbaik tertuama di sektor penyerangan El Real setelah sebelumnya mereka sering menerima karena minim mencetak gol akhir-akhir ini.

“Kami harus terus bermain walaupun tanpa Cristiano dan kami harus bisa membuktikan dengan permainan kami. Saya tidak membantah jika kami kesulitan mencetak gol di beberapa pertandingan terakhir, namun kemarin kami menang lagi.”

El Clasico
Real Madrid ditunggu oleh sebuah Bigmatch pada akhir pekan nanti, di mana mereka akan menghadapi El Clasico pertama mereka musim ini melawan Barcelona di Camp Nou pada hari Minggu (28 Oktober 2018) malam nanti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *