Klopp Ogah Pusingkan Masa Depannya Di Liverpool

Manajer Liverpool, Juergen Klopp mengatakan bahwa dia sedang menikmati pekerjaannya dan sampai saat ini dirinya belum bersedia berpikir mengenai masa depannya bersama The Reds.

Kontrak Klopp bersama Liverpool sebenarnya baru akan berakhir pada musim panas tahun 2022 mendatang. Pria berkebangsaan Jerman tersebut menandatangani kontrak barunya untuk The Reds pada Juli tahun 2016 silam.

Sampai sekarang Klopp belum mampu mempersembahkan trofi sama sekali bagi Liverpool. Sebelumnya ia sudah mengalami kekalahan di tiga pertandingan final, masing-masing Piala Liga, Liga Europa, dan terakhir Liga Champions.

Liverpool saat ini tengah berada di puncak klasemen Premier League dengan sama sekali belum menelan kekalahan. The Reds pun punya kesempatan besar mengakhiri puasa gelar liga yang sudah mereka alami sejak lama.

Pengakuan Juergen Klopp
Terlepas dari puasa gelar Liverpool selama ini dan kesempatan mengantarkan timnya juara terbuka lebar untuk musim ini, Klopp menegaskan bahwa dirinya belum berpikir soal masa depan dirinya di Liverpool.

“Saya tidak peduli dengan yang jauh ada di depan. Jika Anda sudah menulis hal itu, banyak orang akan berbicara. Untuk saat ini semuanya baik-baik saja, tapi tetap, orang berkata ‘Klopp belum memenangkan apa pun’,” ujar Klopp kepada Sky Sports.

“Memang benar saya belum berhasil memenangkan apa pun, kami tak harus memikirkan soal 2022, itu masih jauh. Jika kami gagal memenangkan apapun, akan ada orang lain yang berkata saya harus pergi jika kami gagal memenangkan apa pun ” tambahnya.

Menikmati Karirnya di Liverpool
Liverpool berpeluang menutup paruh pertama musim ini dengan catatan invincible. Mohamed Salah dan kawan-kawannya akan berduel menghadapi Newcastle United dalam lanjutan Premier League.

“Selama kami semua menikmati perjalanan di sini, semua akan baik-baik saja. Tetapi untuk saat ini jika ada dari kami yang sudah tidak lagi bahagia, maka kami tak harus melebih-lebihkannya dan berkata, ‘marilah kita melakukannya’,” tutur Klopp.

“Saat ini semua baik-baik saja, dan 2022 masih sangat jauh jadi untuk sekarang ini saya tak harus memikirkannya, semua akan baik-baik saja kemudian kita lihat saja yang terjadi nanti,” pungkas Juergen Klopp.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *