Kemenangan Liverpool Bukanlah Sebuah Keberuntungan Semata

Kemenangan Liverpool atas Tottenham Hotspur (2-1) dalam lanjutan Premier League, Minggu (31 Maret 2019) malam WIB disebut-sebut terjadi karena faktor keberuntungan. Pertandingan tersebut seharusnya berakhir imbang dengan skor 1-1 namun Toby Alderweireld mencetak gol bunuh diri di menit-menit akhir pertandingan.

Pertandingan tersebut sangat penting bagi Liverpool, juga sebagai pembuktian mentalitas mereka. Sehari sebelumnya, Manchester City berhasil meraih kemenangan dan menyalip posisi Liverpool di puncak klasemen sementara, oleh karena itu, anak-anak asuhan Jurgen Klopp harus memberikan respons yang tepat.

Biar begitu, melawan Tottenham Hotspur bukanlah tugas mudah. Terbukti Liverpool sempat kesulitan pada beberapa momen pertandingan. Gol kemenangan mereka juga terjadi karena faktor keberuntungan. Apakah kemenangan tersebut menjadi isyarat bahwa Liverpool akan jadi juara musim ini.

Terlalu Jauh!
Klopp mengakui timnya beruntung, namun berbicara soal takdir sepertinya terlalu naif. Dia yakin banyak tim yang mendapatkan keberuntungan yang sama dengan Liverpool musim ini. The Reds hanya lebih disorot karena sedang bersaing di papan atas.

“Saya justru tidak berpikir ke arah sana, tetapi jika anda menelaah musim ini pada tim-tim lain, anda akan memperoleh keberuntungan seperti ini juga. Kami bukanlah satu-satunya tim yang beruntung, jadi anda tidak perlu berluhan,” kata Juergen Klopp seperti yang dilansir dari Portal Berita Bola Terlengkap.

Skor Akhir
Lebih lanjut, mantan manajer Borussia Dortmund ini menyadari bahwa pada akhirnya yang dilihat dan dinilai merupakan skor akhir pertandingan dan tiga poin. Tidak penting bagaimana mereka, entah beruntung atau tidak, kemenangan tetaplah kemenangan.

“Pada akhirnya, tidak penting kapan anda mencetak gol, hal yang paling penting adalah kami menang. Hari ini, jelas ini hasil yang nyaris sempurna untuk kami, itu jelas.”

“Saya pikir kemenangan kami bukanlah sebuah keberuntungan, itu adalah sesuatu yang anda dapatkan, anda simpan, dan anda gunakan. Hal itu membantu kami hari ini,” demikian kata Juergen Klopp mengakhiri pembicaraan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *