Kane : Kami Siap Hadapi Dortmund

Striker Tottenham Hotspur, Harry Kane menyebut bahwa pertandingan 16 besar Liga Champions melawan Borussia Dortmund pada Februari tahun depan tak akan mudah. Tottenham Hotspur memang terbukti mampu mengalahkan Borussia Dortmund beberapa kali pada musim lalu namun musim ini Borussia Dortmund terlihat jauh lebih kuat.

Adapun pada undian fase 16 besar Liga Champions, Senin (17 Desember 2018) malam WIB kemarin, Tottenham Hotspur mendapatkan lawan yang cukup ‘beruntung’. Borussia Dortmund memang sulit tetapi setidaknya Tottenham Hotspur tak perlu melawan Real Madrid atau Juventus.

Musim ini, Borussia Dortmund sendiri tampil begitu baik. Marco Reus dan rekan-rekannya untuk sementara memuncaki klasemen sementara Bundesliga dengan keunggulan sembilan poin dari tim penghuni peringkat kedua setelah 15 pertandingan. Kane menyadari pertandingan itu tak akan mudah.

Musim lalu, Tottenham Hotspur berhasil mengalahkan Borussia Dortmund dua kali di fase grup. Namun, catatan itu tampaknya tidak akan berarti apa-apa, pasalnya Borussia Dortmund adalah tim yang jauh berbeda musim ini. Mereka bahkan lolos sebagai juara Grup A, di atas Atletico Madrid.

“Semua tim sulit dan mereka semua punya kelebihan dan kekurangannya. Kami sudah melawan Borussia Dortmund beberapa kali dalam beberapa tahun terakhir jadi saya rasa pertandingan ini akan berjalan menarik,” jelas Harry Kane seperti yang dilansir di Sky Sports.

“Borussia Dortmund tampil hebat musim ini di liga jadi pertandingan ini akan sulit.”

Kekuatan kedua tim ini boleh dikatakan cukup berimbang. Walaupun demikian, di Liga Champions, kekuatan tim terkadang tidak begitu berarti. Ada begitu banyak faktor yang menentukan suatu pertandingan Liga Champions, khususnya di fase gugur.

“Borussia Dortmund juga memiliki atmosfer yang hebat di Signa Iduna Park jadi kami tidak sabar menyambut pertandingan ini – ini adalah Liga Champions!”

“Kami tahu pertandingan ini tidak akan mudah, kami harus siap menghadapinya. Kami harus siap menghadapi tim manapun, Borussia Dortmund adalah lawan kami jadi semoga kami bisa lolos ke babak berikutnya,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *