Kalahkan Atletico, Barca Selangkah Lagi Juarai La Liga Musim Ini

Kemenangan krusial diperoleh Barcelona atas salah satu musuh besar mereka, Atletico Madrid dalam pertandingan lanjutan La Liga, Minggu (7 April 2019) dini hari tadi. Striker Barca, Luis Suarez, bahkan beranggapan bahwa timnya semakin dekat dengan gelar La Liga di musim ini.

Pada pertandingan tersebut, kedua kesebelasan sempat bermain imbang cukup lama. Padahal, Los Rojiblancos sendiri bermain dengan 10 orang setelah Diego Costa dihadiahi kartu merah akibat melakukan protes keras kepada wasit di menit ke-28.

Skor imbang bertahan hingga menit ke-85, sebelum Luis Suarez berhasil membobol gawang Jan Oblak. Satu menit berselang, giliran Lionel Messi yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor dan membuat Barcelona menang 2-0.

Kemenangan tersebut membuat Barcelona kini unggul 11 poin atas Atletico Madrid yang menempati posisi runner up. Dengan sisa tujuh pertandingan lagi di musim ini, maka anak-anak asuh Ernesto Valverde semakin dekat dengan gelar La Liga musim ini.

Suarez sendiri merupakan salah satu pemain yang paham betul bahwa hasil yang diraih atas skuat besutan Diego Simeone itu sangatlah penting. Bahkan, mantan striker Liverpool ini menyebut kemenangan tersebut seharga dua langkah semakin dekat dengan trofi dari kompetisi tertinggi Spanyol itu.

“Hari ini kami tidak hanya berjalan satu langkah ke depan, tapi dua, kami pastinya telah memegang keuntungan yang sangat besar sekarang tapi masih ada pertandingan yang tersisa. Dan gelar masih belum jatuh ke tangan kami,” ungkap Luis Suarezseperti yang dikutip dari Reuters.

“Ini adalah pertandingan lain yang menunjukkan betapa sulitnya bersaing dalam perebutan gelar liga dan kami pantas mendapatkan pujian atas pencapaian kami,” lanjutnya.

Kemenangan yang sangat Penting
Senada dengan Suarez, Valverde pun menilai kemenangan atas Los Rojiblancos itu memiliki arti yang sangat penting Barcelona. Pasalnya, jika mereka kalah, maka jarak antara kedua tim akan terpangkas menjadi lima poin saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *