Juventus Ingin Tiru Ajax dan MU

Juventus akan berduel melawan Atletico Madrid pada putaran kedua babak 16 besar Liga Champions 2018/2019, Rabu (13 Maret 2019). Juventus kalah 0 – 2 di putaran pertama, tapi masih percaya bisa membalikkan keadaan di kandang mereka, Allianz Stadium untuk lolos ke perempat final.

Juventus terinspirasi oleh aksi comeback yang dilakukan oleh Ajax Amsterdam atas Real Madrid kemudian Manchester United atas Paris Saint-Germain satu hari setelahnya.

Ajax Amsterdam kalah 1 – 2 melawan Real Madrid di kandang sendiri pada putaran pertama. Namun tim besutan Erik ten Hag ini mampu meraih kemenangan 4 – 1 di Santiago Bernabeu pada putaran kedua.

Sementara itu, Manchester United menang 3 – 1 di kandang Paris Saint-Germain (Parc des Princess) untuk menyamakan agregat jadi 3 – 3 dan memastikan kelolosan mereka melalui keunggulan gol tandang.

Setelah Ajax dan MU, Apakah Juventus Mampu?
“Ajax Amsterdam kalah di kandang, tapi bisa menyingkirkan Real Madrid, begitu pula Manchester United atas Paris Saint-Germain, jadi kenapa kami tidak boleh optimis kalau kami bisa melakukannya?” kata kiper Juventus Wojciech Szczesny, seperti dilansir dari Football Italia.

Selain Wojciech Szczesny, keyakinan serupa juga diungkapkan oleh gelandang bertahan Il Bianconeri, Leonardo Spinazzola.

“Kami belum mempersiapkan diri untuk itu, tapi pelatih telah memotivasi kami sejak malam kekalahan kami. Kami harus mengawali pertandingan dengan baik, dalam kecepatan 2000km/jam untuk memastikan kami bisa lolos ke babak berikutnya,” kata Leonardo Spinazzola, setelah menang 4 – 1 atas Udinese di Serie A.

Selain Ajax Amsterdam dan Manchester United, tim raksasa Portugal, FCPorto juga melakukan hal yang sama saat melawan AS Roma. Kalah 1 – 2 di markas Roma pada putaran pertama, Porto lolos setelah menang 3 – 1 lewat extra time pada putaran kedua di Portugal.

“Kami berharap kami bisa melalukan hal serupa seperti Ajax Amsterdam dan Manchester United,” demikian Leonardo Spinazzola mengakhiri pembicaraan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *