Jadi Pelatih AS Monaco, Henry Dapat Nasehat Dari Wenger

Beberapa waktu lalu, AS Monaco memecat Leonardo Jardim atas laju buruk AS Monaco. Beberapa waktu berselang, AS Monaco mempercayakan posisi manajer kepada Henry. Henry pun meninggalkan jabatannya sebagai asisten pelatih Roberto Martinez di timnas Belgia.

Keputusan Henry ini ini bisa dibilang cukup berani. Pria berkepala plontos ini memilih klub seperti AS Monaco untuk mengawali kariernya sebagai seprang pelatih. Klub yang tidak terlalu besar, jadi tekanan yang tidak terlalu tinggi.

Selain itu, Henry bukanlah sosok yang asing untuk AS Monaco. Klub pertama dalam kariernya sebagai pesepak bola profesional. Apa saja saran yang diberikan oleh Arsene Wenger kepada hierry Henry?

Senang
Henry WengerMenurut Wenger, Henry boleh berbangga diri dengan apa yang sudah berhasil dia raih selama ini. Jadi pemain hebat, lalu belajar jadi pelatih, dan sekarang memulai karier baru. Dia pun percaya Henry adalah sosok yang cerdas.

“Thierry Henry, seperti juga yang lainnya, seperti Patrick Vieira, boleh berbangga diri atas karier mereka sebagai pemain lalu kemudian juga bisa memulai melatih klub papan atas,” buka Arsene Wenger.

“Bagi saya pribadi, kabar tersebut cukup menggembriakan, karena setidaknya saya tidak menolak mereka dari profesi kepelatihan! Setelah itu, dia akan membuat jalannya sendiri. Dia adalah orang yang cerdas.”

Bertahan dari Kekecewaan
Lebih lanjut, Wenger berharap AS Monaco adalah klub yang tepat bagi Henry. Menurut Wenger, hal yang paling penting untuk seorang pelatih baru adalah dukungan penuh dari klub dan lingkungan yang suportif, bukan soal pemain hebat atau uang.

“Kemudian anda memiliki pemain bagus, anda percaya dengan mereka, mendapat sedikit keberuntungan dan, di atas semua itu, berada di lingkungan yang nyaman. Secara pribadi, saya memperoleh kesempatan ini di semua klub dan saya berharap dia mendapati lingkungan yang membuat dia mampu mengekspresikan diri sendiri”

“Sebab ketika anda memulai karier kepelatihan, yang anda pikirkan adalah kemenangan dan kemenangan, namun pelatih yang bagus adalah mereka yang mau bersaba dan yang bisa bertahan dari kekecewaan.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *