Iniesta Berharap Barca Tak Jual Ivan Rakitic

Mantan gelandang andalan Barcelona, Andres Iniesta meyakini Ivan Rakitic bakal melakukan yang terbaik jika dia dipertahankan oleh Los Cules. Iniesta yakin kemampuan Rakitic masih bisa diandalkan.

Tanda tanya perihal masa depan Rakitic masih terdengar dalam beberapa pekan terakhir. Saat ini ada terlalu banyak gelandang dalam skuad Barca, Rakitic dinilai sebagai salah satu yang bisa dikorbankan.

Walaupun demikian, Rakitic menegaskan bahwa dia tidak punya rencana untuk angkat koper dari Camp Nou. Gelandang tim nasional Kroasia ini masih ingin bertahan dan siap bersaing dengan gelandang lainnya.

Iniesta pun meyakini Rakitic masih cukup bagus untuk masuk dalam starting Eleven Barca. Bagaimanapun, Iniesta tahu Barcelona merupakan klub yang ingin terus berkembang. Terkadang Barca harus membuang pemain-pemain top demi membuka ruang untuk bintang-bintang muda.

Nasib Rakitic tidak jelas setelah Barca merekrut Frenkie de Jong, juga masih ada Arthur Melo dan Carles Alena. “Saya tidak yakin apakah Ivan Rakitic aman dari transfer, tetapi saya tahu bahwa dia bahagia dan ingin bertahan di Barcelona,” ungkap Andres Iniesta kepada Marca.

Griezmann Top
Lebih lanjut, Iniesta juga berkomentar dengan perekrutan Antoine Griezmann pada musim panas ini. Iniesta tahu Griezmann sempat menjadi lawan yang merepotkan Barca, tetapi kini tenaganya bisa membantu klub mencapai target.

“Antoine Griezmann adalah pemain luar biasa yang mengenal La Liga dan rekan-rekan yang akan dia peroleh. Semua hal mengindikasikan bahwa dia bakal melakukannya dengan baik,” demikian Andres Iniesta mengakhiri pembicaraan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *