Ini Alasan Gattuso Cadangkan Higuain Melawan Juventus

AC Milan menempatkan Gonzalo Higuain di bangku cadangan dan memainkan sang pemain di saat-saat terakhir dalam pertandingan melawan Juventus di Piala Super Italia. Adakah itu terkait rumor kepindahannya ke Chelsea?

AC Milan menurunkan trio Hakan Calhanoglu, Patrick Cutrone, dan Samu Castillejo di sektor penyerangan dalam pertandingan Piala Super Italia, Kamis (17 Januari 2019) dinihari WIB. Di akhir pertandingan, Rossoneri tumbang 0-1 karena gol Cristiano Ronaldo di menit 61.

Sekitar sembilan menit setelah gawang Gianluigi Donnarumma dibobol oleh Ronaldo, Gennaro Gattuso melakukan pergantian pemain di sektor penyerangan. Castillejo ditarik, dan yang menjadi gantinya adalah Higuain.

Keputusan mencadangkan Higuain mengundang pertanyaan pasalnya mantan pemain Real Madrid dan Napoli masih menjadi striket utama AC Milan. Banyak yang kemudian mengaitkan hal ini dengan makin kencangnya rumor dia akan segera bergabung dengan Chelsea. Benarkah begitu?

“El Pipita sedang kraung beruntung saat ini. Dia sakit demam tadi malam sebelum pertandingan,” ungkap Gennaro Gattuso menjawab penasaran wartawan dalam sesi tanya jawab dengan awak media setelah pertandingan.

“Kami sudah melakukan segalanya untuk membuat dia lebih baik, namun dia tidak bisa lebih lama bermain, jadi saya harus memilih pemain uang lebih bugar,” lanjut Gennaro Gattuso dikutip dari OneFootball.

Dalam beberapa jam terakhir gosip mengenai Higuain akan pindah Chelsea terus menguat. AC Milan kabarnya sudah merestui striker Argentina itu terbang ke London. Status Higuain di AC Milan kini sebagai pinjaman dari Juventus.

“Mungkin anda pikir saya bergurau, tapi saya jujur, itulah yang terjadi. Higuain juga tidak ada saat Pangeran Saudi datang berkunjung karena kami khawatir virusnya menyebar ke pemain lain. Jadi saya harus membuat keputusan,” tegas Gennaro Gattuso.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *