Impian Terpendam Klopp : Tangani Tim Nasional Jerman

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, mengakui punya beberapa impian yang ingin dia raih dalam karirnya sebagai seorang manajer. Salah satunya adalah menjadi pelatih untuk tim nasional Jerman.

Jurgen Klopp memiliki karir yang cukup mengesankan sebagai pelatih. Dia mulai mengukir reputasinya dengan melatih Mainz 05 pada tahun 2001 hingga 2008. Setelah itu, Klopp menyeberang ke Borussia Dortmund.

Bersama Dortmund, Klopp mampu memberikan dua gelar juara Bundesliga. Selain itu, Die Borussien juga berhasil dia antarkan ke babak final Liga Champions musim 2012/2013. Klopp menjadi memori yang manis bagi fans Dortmund.

Sejak tahun 2015, Jurgen Klopp dipercaya menangani Liverpool. Pria berusia 52 tahun pun mengukir sukses dengan satu gelar juara Liga Champions dan UEFA Super Cup 2019. Jurgen Klopp saat ini punya kontrak jangka panjang dengan pihak Liverpool.

Sosok asal Jermain ini masih akan berada di Anfield Stadium, sesuai dengan kontraknya, sampai musim panas 2022 mendatang. Tetapi, Jurgen Klopp mengaku punya sejumlah impian yang ingin dia wujudkan.

Mantan pemain Mainz tersebut ingin kembali ke Jerman. Dia ingin menjadi pelatih tim nasional Jerman, posisi yang saat ini diduduki oleh Joachim Loew. Meskipun identik dengan Die Borussen, nama Jurgen Klopp rupanya tetap menjadi perhatian bagi Bayern Munchen. Nama Jurgen Klopp sempat masuk dalam kandidat pelatih baru Bayern Munchen pada musim 2018/2019 yang lalu.

Ketika itu, Niko Kovac yang manajer Bayern Muenchen tidak mampu menunjukkan kinerja yang memuaskan. Kovac pun sempat dilanda rumor akan dipecat oleh Bayern.

Bayern kemudian disebut mencoba untuk mendekati Jurgen Klopp. Akan tetapi, Bayern akhirnya tetap memakai jasa Niko Kovac, yang berhasil memberikan gelar Bundesliga musim 2018/2019, sampai saat ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *