Guardiola : Persaingan Gelar Tak Dipengaruhi Jadwal Pertandingan

Manajer Manchester City, Josep Guardiola merasa bahwa pengaturan jadwal tidak terlalu berpengaruh dalam persaingan merebut gelar juara Premier League antara The Citizens dengan Liverpool musim ini.

Manchester City saat ini tengah tertinggal empat poin dari Liverpool yang menempati puncak klasemen sementara Premier League. The Citizens memiliki kesempatan untuk memberikan tekanan lebih kepada sang rival karena pada dua pertandingan ke depan mereka akan bermain lebih dulu.

Pasukan Guardiola melawat ke markas Newcastle United Rabu (30 Januari 2019) dini hari besok, sementara Liverpool baru bermain keesokan harinya dengan menjamu Leicester City. Hal yang sama berulang pada pekan selanjutnya.

Jadwal Tidak Terlalu Berpengaruh
Walaupun timnya memiliki peluang untuk memangkas selisih menjadi satu poin dan berharap Liverpool merasakan tekanan lebih, akan tetapi Guardiola menyebut bahwa jadwal tidak banyak berpengaruh dalam perebutan gelar.

“Dalam situasi keduanya, bermain sebelum atau sesudahnya, kami harus memenangkan pertandingan atau semuanya akan selesai untuk kami,” jelas Josep Guardiola seperti dikutip Four Four Two.

“Setiap pertandingan adalah final, ajang Piala Liga Inggris juga final, Burnley di Piala FA juga final. Apa yang harus kami lakukan jika bermain sesudahnya? Kami harus menang. Sebelumnya? Kami harus menang. Itu saja,” tegas Josep Guardiola.

Tetap Fokus
Lebih lanjut, Guardiola menegaskan bahwa timnya bakal tetap fokus untuk memenangkan setiap pertandingan daripada memikirkan soal pengaturan jadwal.

“Semua tim ingin bersaing untuk memperebutkan gelar dan merasakan tekanan. Kami semua menjalaninya dan kami merasakannya, kami yang harus menguasainya,” tutur Josep Guardiola.

“Kami tidak memikirkan soal jadwal, jangan berpikir soal yang lain selain pertandingan. Bayangkan apa yang akan tim lain lakukan dan fokus terhadap apa yang harus kami lakukan. Itulah satu-satunya cara untuk konsisten dan mencoba memenangkan seluruh pertandingan tersisa,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *