Guardiola : Lawan Chelsea Terasa Seperti Final

Manchester City sukses melewati jadwal berat dengan mengalahkan Arsenal (3-1) dan Everton (2-0) dalam empat hari terakhir. Walau demikian, ujian Manchester City yang sesungguhnya baru akan dihadapi akhir, yakni menjamu Chelsea pada pertandingan lanjutan Premier League.

Dua kemenangan tersebut mengantarkan Manchester City mengkudeta Liverpool di puncak klasemen sementara. Pasalnya, di saat yang sama pasukan Jurgen Klopp itu hanya mampu meraih dua hasil imbang.

Manchester City merupakan satu dari sedikit tim yang masih terlibat di empat kompetisi: Liga Champions, Premier League, FA Cup, dan Piala Liga Inggris. Kondisi itu tentu menyulitkan, Josep Guardiola harus pintar-pintar merotasi skuad untuk mempertahankan level permainan Manchester City. Namun, Guardiola merasa senang karena nasib Manchester City berada di tangan mereka sendiri.

Ujian Besar
Saat ini, Guardiola tidak ingin skuad Manchester City fokus melihat klasemen sementara. Dia menyadari pertandingan melawan Chelsea nanti tidak akan mudah. Guardiola menilai Chelsea sebagai ujian sesungguhnya untuk The Citizens.

“Nasib kami ada di tangan kami, cobalah memenangkan pertandingan karena hidup bisa berubah dengan cepat. Saya tidak ingin para pemain sibuk memikirkan posisi klasemen, hanya mempersiapkan diri dengan baik, memulihkan diri dengan baik, dan mempersiapkan pertandingan melawan Chelsea,” jelas Josep Guardiola dikutip dari ESPN.

“Kami mengawalinya dengan baik, kami mengalahkan Arsenal dan Everton, namun selanjutnya kami menghadapi ujian yang sangat, sangat besar [Chelsea].”

Seperti Final
Menurut Guardiola, pertandingan melawan Chelsea terasa seperti pertandingan final. pertandingan ini begitu penting bagi kepercayaan diri dan asa Manchester City meraih trofi. Oleh sebab itu, dia meminta skuadnya fokus dan mempersiapkan diri dengan baik.

“Chelsea merupakan tim luar biasa yang punya waktu tujuh hari untuk mempersiapkan diri. Kami akan terus mencoba. Kami harus mempersiapkan diri sebaik mungkin. Akhir pekan ini adalah final sesungguhnya bagi kami.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *