Guardiola : Kompany Salah Satu Bek Terbaik Yang Pernah Saya Lihat

Manchester City sedang mempertimbangkan untuk memberikan kontrak baru pada sang kapten, Vincent Kompany Sang pelatih, Josep Guardiola menilai bahwa Kompani merupakan salah satu bek terbaik yang layak dianggap legenda Manchester City. pun berharap Kompany bisa bertahan lebih lama di Etihad Stadium.

Kompany bergabung dengan Manchester City pada 2008 silam. Sejak saat itu, dia selalu jadi bagian penting skuat Manchester City, siapa pun pelatihnya. Kompany juga berhasil mengantarkan Manchester City meraih tiga gelar Premier League.

Kini, memasuki usia senjanya, Kompany jarang mendapatkan menit bermain. Walaupun demikian, Guardiola menegaskan Kompany adalah sosok yang sangat penting dalam skuatnya, khususnya untuk menjaga mentalitas tim. Guardiola menilai satu-satunya masalah Kompany adalah kebugaran.

Kontrak Baru
Menurut Guardiola, Kompany bukan hanya bek yang hebat. Lebih dari itu, Kompany merupakan pribadi yang luar biasa di ruang ganti. Sosok asal Belgia ini menjelma jadi pemimpin Manchester City yang selalu mengincar kemenangan.

“Ya, kami sedang memikirkan soal kontrak baru untuk Kompany. Saya akan sangat senang jika itu berhasil. Dia adalah kapten kami, dia sudah 11 tahun berada di sini,” ungkap Guardiola seperti yang dilansir dari fourfourtwo.

Lebih Baik
Lebih lanjut, Guardiola juga merasa Manchester City tampil lebih baik jika Kompany bermain. Dia merasa Kompany memiliki kualitas istimewa, karisma sebagai seorang pemimpin dan menenangkan barisan bek Manchester City lainnya.

“Satu lawan satu, saya merasa tim lebih baik ketika Vincent bermain. Aymeric Laporte punya kaki kiri yang lebih baik, setiap bek tengah punya kemampuan masing-masing, namun tidak ada keraguan bahwa Vincent punya karisma yang spesial, memenangkan duel-duel.”

“Itu fantastis, Vincent Kompany merupakan salah satu bek tengah terbaik yang pernah saya saksikan. Masalahnya adalah apakah dia fit atau tidak, permasalahannya hanya itu,” demikian tutup Josep Guardiola.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *