Guardiola Kirim Simpati Atas Pemecatan Julen Lopetegui

Manajer Manchester City, Josep Guardiola, mengirimkan simpati atas pemecatan yang dialami oleh Julen Lopetegui. Namun, Guardiola mengatakan bahwa apa yang dialami oleh Lopetegui menjadi konsekuensi dari pekerjaan sebagai seorang manajer.

Real Madrid baru saja mengumumkan pemecatan Julen Lopetegui, pelatih yang baru ditunjuk di awal musim 2018/2019. Lopetegui dipecat berselang satu hari setelah Real Madrid dipermalukan oleh Barcelona dengan skor 5-1.

Setelah memecat Lopetegui, Real Madrid kemudian menunjuk Santiago Solari sebagai pelatih sementara. Sosok yang sebelumnya jadi pelatih Real Madrid Castilla, akan jadi pelatih tim utama hingga dua pekan ke depan hingga Madrid dapat pelatih tetap.

Pemecatan yang dialami oleh Lopetegui mengundang simpati Guardiola. Mantan pelatih Barcelona itu mengaku punya hubungan yang baik dengan Lopetegui. Di bawah ini adalah ungkapan simpati Guardiola kepada rekannya tersebut.

Resiko Seorang Pelatih
Julen LopeteguiMenurut Josep Guardiola, apa yang dialami oleh Julen Lopetegui memang tidak bisa dihindari. Jika menangani sebuah klub besar, pelatih memang dituntut untuk selalu meraih kemenangan. Jika tidak, maka mereka harus siap dengan pemecatan.

“Saya ikut bersedih untuk Julen Lopetegui karena dia salah satu teman baik saya. Dia orang yang luar biasa. Saya tahu betul seperti apa sepakbola, kami bertahan jika mampu menangkan pertandingan,” jelas Josep Guardiola seperti yang dilansir dari ESPN.

“Saya akan bicara dengannya dalam beberapa hari mendatang. Well, seperti inilah sepakbola, tidak ada yang bisa lolos. Jika Anda meraih hasil buruk, Anda tidak akan bertahan di klub seperti Barcelona dan Real Madrid,” jelas pelatih 47 tahun.

Catatan Lopetegui di Real Madrid
Sejak ditunjuk sebagai manajer Real Madrid untuk menggantikan Zinedine Zidane, Julen Lopetegui memainkan 14 pertandingan sebelum kemudian dipecat. Dari total pertandingan tersebut, pelatih 52 tahun meraih enam kemenangan, enam kekalahan dan dua kali bermain imbang.

Real Madrid, di bawah asuhan Lopetegui, selama 10 pertandingan di La Liga, hanya mampu membawa pulang 14 poin. Madrid pun berada di posisi ke-9 klasemen. Real Madrid kebobolan 14 gol dan mencetak 14 gol di La Liga bersama eks pelatih FC Porto tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *