Guardiola : City Tim Sempurna? Saya Rasa Tidak

Manajer Manchester City, Josep Guardiola tidak terlalu setuju pada komentar yang menyebut Manchester City adalah tim yang sempurna. Guardiola menegaskan timnya juga bisa kalah, namun yang paling penting adalah bagaimana menjaga motivasi skuad untuk terus meraih kemenangan.

Manchester City baru saja dikalahkan oleh Newcastle United dengan skor 1-2, Rabu (30 Januari 2019) kemarin. Kekalahan itu mengejutkan, pasalnya, secara skuad Manchester City jauh lebih kuat. Juga, kekalahan itu membikin mereka tertinggal lima poin dari Liverpool di puncak klasemen sementara.

Guardiola mengakui skuadnya tidak puas dengan performa pada pertandingan tersebut, namun dia menjamin tak ada satu pun pemain Manchester City yang sudah menyerah dalam balapan menuju gelar juara. Mantan pelatih Barcelona dan Bayern Munchen ini juga membongkar rahasia konsistensi Manchester City sejauh ini.

Tidak Senang
Kekalahan tentu tidak diharapkan, Guardiola mengakui kekalahan dari Newcastle United sangat menyakitkan, tapi dia menjamin motivasi skuadnya tetap tinggi. Guardiola sama sekali tidak meragukan kemampuan skuadnya.

“Tentu saja saya sangat tidak senang dengan permainan kami melawan Newcastle United. Para pemain juga merasakan itu,” tegas Josep Guardiola seperti dikutip dalam Sky Sports.

“Kami langsung memahami itu pada jeda paruh waktu, dan setelah pertandingan kami juga memahaminya, tapi tanpa motivasi kami tidak akan bisa berada dalam persaingan gelar ketika kami masih berada di empat kompetisi. Itu tidak mungkin.”

Bukan Tim Sempurna
Lebih lanjut, Guardiola tidak setuju dengan komentar yang mengatakan bahwa Manchester City sebagai tim sempurna. Dia menegaskan Manchester City bisa meraih gelar juara dan bisa mempertahankan performa mereka hanya karena mau belajar dan berbenah di setiap pertandingan.

“Ketika banyak orang mengatakan kami sebagai tim sempurna dan kami tidak terkalahkan, saya tidak setuju. Yang pasti adalah kami berusaha terus berkembang dan menganggap bahwa setiap pertandingan adalah tantangan untuk melihat apa yang bisa kami lakukan lebih baik lagi, dan terkadang ada masa naik dan turun.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *