Gagal Rekrut Pemain Incarannya, Barca Maksimalkan Potensi Bek Mudanya

Tim raksasa La Liga, Barcelona dikabarkan akan memberi kepercayaan penuh kepada bek muda mereka, Jean-Clair Todibo untuk unjuk gigi di kompetisi musim depan.

Langkah ini dilakukan Barcelona setelah ambisi mereka memperoleh tanda tangan kapten Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt dan juga bek andalan Manchester United, Victor Lindelof gagal terwujud.

Matthijs de Ligt sebenarnya menjadi target utama Barcelona untuk sektor bek kanan pada musim panas ini. Namun pemain berusia 19 tahun tersebut lebih memilih berlabuh ke Juventus. Barcelona pun kemudian mengalihkan targetnya pada Lindelof.

Usaha tim juara bertahan La Liga musim lalu ini kembali menemui kegagalan karena Manchester United dengan tegas menolak untuk melepas defender tim nasional Swedia tersebut.

Kini seperti kabar yang dilansir dari Mundo Deportivo, Barca memutuskan untuk tidak lagi mengejar bek lain dan lebih mempercayakan Todibo untuk bisa unjuk kebolehan dalam skuad asuhan Ernesto Valverde.

Todibo sendiri baru digaet Barca dari klub Prancis, Toulouse FC di bursa transfer musim dingin bulan Januari silam dengan nilai transfer 1 juta euro dan diikat dengan kontrak selama empat setengah tahun.

Alasan Barcelona
Ketika Barca masih mengincar Matthijs de Ligt dan Victor Lindelof, Todibo sejatinya direncanakan bakal dipinjamkan ke klub lain agar bisa memperoleh jam terbang yang lebih tinggi. Namun kini opsi tersebut sudah dilupakan.

Di awal musim depan, Ernesto Valverde ingin agar Todibo yang masih berusia 19 tahun tersebut bersaing memperebutkan satu tempat di tim utama sekaligus bisa mencuri ilmu dari palang pintu senior Blaugrana, Gerard Pique.

Lebih lanjut, Barca juga menganggap Todibo memiliki satu kelebihan, yakni bisa juga bermain di posisi gelandang bertahan. Hal ini membuatnya bisa saja memperoleh kesempatan bermain lebih banyak di musim depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *