Firmino: Liverpool Harus Segera Kembali Ke Jalur Kemenangan!

Striker Liverpool, Roberto Firmino mengaku kecewa karena timnya menelan kekalahan dua kali berturut-turut dan dia berharap The Reds bisa segera bangkit di pertandingan melawan Brighton & Hove Albion.

Liverpool tampil impresif pada kompetisi musim ini. Mohamed Salah dan kawan-kawannya berhasil melaju tanpa tersentuh kekalahan dalam 20 pertandingan Premier League.

Akan tetapi rekor impresif itu akhirnya terhenti pada matchday ke-21. Sebab armada besutan Jurgen Klopp tersebut dikalahkan oleh sang juara bertahan Premier League, Manchester City dengan skor 2 – 1.

Namun setelah kekalahan tersebut, Liverpool tidak bisa langsung bangkit. Menghadapi Wolverhampton Wanderers di pentas Piala FA, mereka kembali tumbang dengan skor seperti pertandingan sebelumnya, 2 – 1.

Lakukan yang Terbaik
Dalam matchday ke-22 akhir pekan ini, Liverpool mendapat kesempatan untuk bisa bangkit. Pasalnya The Reds akan berhadapan dengan tim papan tengah Liga Inggris yakni Brighton & Hove Albion.

Firmino mengatakan bahwa Liverpool harus bisa bangkit dan meraih kemenangan di pertandingan itu. Walaupun ia tahu kemenangan tersebut harus mereka dapatkan dengan kerja keras.

“Ini tidak akan menjadi pertandingan mudah. Kekalahan jelas selalu buruk; tidak ada yang suka dengan kekalahan, dan tentu saja saya juga sangat membenci kekalahan,” ujar Roberto Firmino pada situs resmi klub.

“Tapi sekarang kita harus bangkit kembali. Kami telah bekerja keras setiap hari sehingga kami sudah siap bertanding lagi. Ini akan menjadi pertandingan besar, pertandingan yang sulit dan kami akan melakukan yang terbaik untuk memperebutkan tiga poin,” lanjut Roberto Firmino.

Selisih Empat Poin Dengan Manchester City
Sementara itu kekalahan dari Manchester City memang tidak berpengaruh dengan posisi Liverpool di puncak klasemen. Pasalnya mereka masih unggul empat angka dari rival terdekat mereka di perebutan gelar Premier League.

Melihat hal tersebut, Firmino menyebut bahwa memang seperti inilah ketatnya persaingan di Premier League: Ketat dan sulit. Pemain asal Brasil ini pun berharap Liverpool bisa tetap fokus menjaga performanya hingga akhir musim.

“Seperti inilah Premier League. Ini adalah kompetisi yang paling kompetitif di Eropa, Jika tim di atas kurang waspada, tempat kedua bisa menyusul mereka,” seru Firmino.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *