Eks Kapten Barca Beri Dukungan Pada Dembele

Mantan kapten Barcelona, Carles Puyol ikut peduli dengan nasib yang dialami oleh pemain muda Barca, Ousmane Dembele. Puyol berharap Dembele bisa lebih bijak dalam memilah-milah apakah tindakan yang dia lakukan sudah benar atau justru salah.

Ousmane Dembele kini sedang dalam situasi yang cukup rumit di Barcelona. Dia masih belum memperoleh jaminan tempat tim utama. Kemudian, ada pula kabar yang menyebut jika keberadaan mantan pemain Borussia Dortmund tersebut tidak disukai beberapa pemain senior.

Dembele dianggap banyak tingkah dan ulahnya yang terakhir adalah datang terlambat pada sesi pertemuan tim. Akibatnya, Dembele tidak masuk dalam skuat Barcelona dalam pertandingan melawan Real Betis akhir pekan lalu. Situasi ini tentu saja tidak bagus untuk Dembele.

Dembele sendiri sejauh ini telah mencetak empat gol dan satu assist untuk Barcelona di ajang La Liga. Sementara, ketika dimainkan di Liga Champions, pemain berusia 21 tahun itu mampu menorehkan satu gol untuk tim asal Katalan.

Saran Carles Puyol
Dembele BarcaBanyak yang menyayangkan kejadian yang dialami oleh Ousmane Dembele. Sebab, dia masih berusia sangat muda. Carles Puyol termasuk salah satunya. Menurut Puyol, Dembele harus lebih banyak belajar tentang apa yang boleh dan tidak boleh dilakukan.

“Dembele masih muda, saya tidak berada di ruang ganti jadi saya tidak tahu bagaimana kondisinya yang sebenarnya. Dia datang terlambat pada sesi latihan dan dia harus belajar bahwa itu adalah tindakan yang tidak baik,” jelas Carles Puyol.

“Sangat penting bagi Ousmane Dembele untuk lebih sering lagi berefleksi dan memikirkan hal seperti itu. Sebab, ketika Anda muda, terkadang Anda tidak menyadari bahwa tindakan Anda itu salah. Yang penting adalah sikap masing-masing pemain”

“Saya lihat juga sikap dari masing-masing pemain. karena punya ambisi itu adalah hal yang benar, tapi menghormati tim tentu di atas segalanya. Jika dia ingin belajar dan jadi lebih baik, maka dia berada di tempat yang benar,” kata Puyol.

Tim Harus Mendukung
Carles Puyol pun meminta para pemain Barcelona untuk ikut peduli dengan situasi yang sedang dialami oleh Ousmane Dembele. Bahkan, dia ingin Lionel Messi dan rekan-rekannya memberi dukungan pada Dembele. Sebab, dia adalah salah satu aset penting klub.

“Para pemain jangan mengacuhkannya karena tidak mudah untuk bisa beradaptasi dengan filosofi Barcelona dimana segalanya berbeda. Dia punya mentor yang baik untuk membantunya. Tapi, itu juga tergantung pada sikapnya sendiri,” tutup Puyol.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *