Dua Rekrutan Barcelona Mulai Bersinar

Transfer besar-besaran dilakukan oleh Barcelona di jendela transfer musim panas kemarin. Dari semua pemain anyar, Antoine Griezmann dan Frenkie de Jong adalah yang paling disorot karena datang dengan bandeol sangat tinggi.

Griezmann sendiri diangkut dari Atletico Madrid seharga 120 juta euro. Striker internasional Prancis jadi rekrutan termahal Los Cules musim ini dimana sebelumnya dia adalah tumpuan Atletico.

Kemudian De Jong adalah pemain termahal kedua. Manajemen Blaugrana memboyong gelandang berusia 21 tahun itu dari Ajax Amsterdam. Untuk mengangkutnya, menurut info bola terbaru raksasa Katalan harus mengucurkan dana sebesar 75 juta euro.

Dana yang harus dirogoh oleh Barca guna mendaratkan keduanya mencapai kisaran Rp 3 triliun. Barcelona bahkan harus berhutang pada beberapa pihak guna mengamankan servis dua pemain tersebut.

Frenkie de Jong sendiri adalah aset jangka panjang Barcelona. Jendral lapangan tengah asal Belanda diplot sebagai penerus Sergio Busquets yang mulai tergerus usia.

Orang nomor satu di Barca, Josep Maria Bartomeu, bahkan terjun langsung guna menuntaskan transfer si pemain. Bartomeu bertolak ke Belanda, mendatangi kamp latihan guna bicara empat mata dengan De Jong.

“De Jong bertahan dengan sangat baik, menunjukkan kualitas yang sebenarnya sebagai pivot, yang saat ini dihuni oleh Busquets,” ucap Luis F. Rojo, jurnalis Marca.

Memang benar untuk sekarang De Jong belum mampu menggeser posisi Busquets. Namun kemampuannya semakin terasah di sektor tengah Blaugrana. De Jong membuat Ivan Rakitic hanya jadi penghangat bangku cadangan. Sejauh ini dia menyumbangkan satu gol dan satu assist di La Liga.

Sementara itu kepindahan Griezmann sendiri sempat memunculkan kontroversi. Tak cuma hubungan Griezmann dengan klub yang memburuk, namun Griezmann diklaim tidak mendapat sambutan positf di ruang ganti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *