Ditahan Imbang Leeds, Solskjaer Sanjung Pertahanan MU

Juru taktik Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer tak sepenuhnya kecewa dengan kegagalan timnya meraih kemenangan dalam duel Rose Derby melawan Leeds United kemarin. Menurut dia laga tersebut menunjukkan solidnya pertahanan tim. DAFTAR SBOBET

Sebagaimana diketahui, Manchester United, bertandang ke Elland Road Stadium akhir pekan kemarin untuk berhadapan dengan tuan rumah Leeds United di Matchdays 33 Premier League.

Dalam pertandingan yang dijuluki ‘Rose derby’ tersebut, Setan Merah tampak mendominasi sejak menit pertama, akan tetapi mereka gagal menembus solidnya pertahanan tim tuan rumah, sehingga tidak ada gol yang terjadi sampai laga berakhir.

Berbicara tentang pertandingan tersebut, pelatih Ole Gunnar Solskjaer tak sepenuhnya merasa kecewa, karena ada satu hal positif yang dapat dipetik yakni fakta bahwa timnya mencatatkan cleansheet alias tak kebobolan.

“Saya rasa kami akan sulit kebobolan jika bolanya berada di area lawan,” buka Solskjaer kepada MUTV.

Secara keseluruhan, Solskjaer merasa puas dengan performa para pemain bertahannya dalam pertandingan tersebut.

“Saya rasa kami terlihat nyaman saat membawa bola, terutama Victor, Harry, Dean, Luke dan Aaron. Ketika duel satu lawan satu, kami selalu memenangkan bola dan membawanya ke depan. Itu sangat menyenangkan untuk dilihat,” tambahnya.

Sebenarnya, hasil imbang ini tidak bagus bagi Manchester United, terlebih melihat fakta bahwa pada pertemuan sebelumnya mereka berhasil mengalahkan Leeds United dengan skor telak di Old Trafford.

Selain itu, hasil imbang tersebut juga semakin memperkecil peluang Manchester United untuk mengejar ketertinggalan poin dari sang pemuncak, Manchester City.

Solskjaer sendiri tidak memungkiri bahwa dia merasa kecewa dengan fakta tersebut, namun di satu sisi juga merasa senang dengan performa tim secara keseluruhan.

“Saya kecewa kami tidak mendapatkan tiga poin pada hari ini. Namun saya sangat puas dengan performa kami,” ujarnya.

Sebagai informasi, Tambahan satu poin ini membuat Manchester United kini menempati peringkat dua klasemen Liga Primer Inggris, tapi masih tertinggal 10 poin dari Manchester City yang ada di puncak.

Pada laga berikutnya, Setan Merah akan berhadapan dengan AS Roma pada leg pertama babak semifinal Liga Champions Eropa.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *