Dikalahkan Barca, Mourinho Sebut Madrid Lembek

Mantan manajer Real Madrid, Jose Mourinho mengatakan bahwa Los Blancos tampil dengan tidak bahagia dan lembek ketika dipermalukan oleh Barcelona di kandang mereka sendiri.

Real Madrid menjamu Barca dalam jornada 26 La Liga, Minggu (03 Maret 2019) dini hari WIB. Pertandingan El Clasico yang diselenggarakan di Santiago Bernabeu itu berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan Blaugrana.

Satu-satunya gol dalam pertandingan tersebut dibukukan oleh Ivan Rakitic pada menit ke-26. Dengan demikian Madrid sama sekali gagal mencuri kemenangan atas musuh bebuyutan mereka itu pada musim ini.

Tidak Bahagia
Mourinho menyaksikan langsung pertandingan tersebut. Pria berkebangsaan Portugal itu kemudian memberikan penilaiannya atas penampilan El Real. Menurut Mourinho, penampilan Real Madrid tidak sesuai standar untuk pertandingan sekelas El Clasico. Mourinho juga menyebut Los Blancos sepertinya tidak bermain dengan mood yang tepat dan tidak terlalu percaya diri.

“Itu bukanlah sebuah permainan yang bahagia. Itu bukanlah permainan dari sebuah tim yang sedang berbahagia. Itu bukanlah permainan tim dengan keyakinan besar dan harga diri” ungkap Jose Mourinho di beIN Sports.

“Sudah jelas terlihat bahwa Real Madrid saat ini sedang berada di zona setelah beberapa pertandingan yang buruk, terutama dalam pertandingan Copa del Rey, di mana mereka berada di posisi yang rendah.”

Lembek
Lebih lanjut, Jose Mourinho juga menyebut permainan Karim Benzema dan rekan-rekannya sepertinya tidak cukup tegas. Mantan manajer Chelsea dan Manchester United tersebut menyebut Real Madrid gagal menaikkan levelnya sesuai dengan kebutuhan.

“Mereka tidak bisa membawa ke pertandingan menuju apa yang saya sebut suhu pertandingan besar. Mereka tidak banyak bergerak. Saya tidak bisa berbicara tentang permainan yang buruk, itu bukan permainan yang buruk, saya pikir itu hanya permainan yang lembek” lanjut Jose Mourinho.

“Mungkin Anda bisa seperti ini melawan tim papan tengah dan pada akhirnya Anda mendapatkan hasil positif, namun jika melawan tim papan atas Anda harus melakukan lebih dari ini jika Anda ingin menang,” demikian tutup Jose Mourinho.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *