Diandalkan Juventus, Ronaldo Malah Melempem Di Liga Champions

Pelatih tim nasional Italia, Roberto Mancini menyebut megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo sepertinya kurang tajam di Liga Champions musim ini. Meski demikian, Mancini percaya Ronaldo masih akan meraih hal-hal hebat seperti biasanya.

Selama memperkuat Juventus, Ronaldo menjelma jadi inspirasi bagi pemain-pemain Juventus lainnya. Dia memotivasi para pemain Juventus untuk memberikan kemampuan terbaik mereka, juga terus meningkatkan intensitas latihan.

Sayangnya, Ronaldo ‘belum panas’ di Liga Champions. Ketika memperkuat Real Madrid, Ronaldo biasanya sudah mencatatkan dua digit gol begitu memasuki fase grup Liga Champions, tapi torehan itu menurun drastis bersama Juventus. Ronaldo mungkin masih belum terlalu padu dengan tim barunya.

Baru Satu Gol di Liga Champions
Sampai sejauh ini, setelah mencapai putaran pertama 16 besar Liga Champions, Ronaldo baru mencetak 1 gol dari 6 pertandingan. Jumlah tersebut tentu menurun drastis dibandingkan torehan gol Ronaldo biasanya.

Sebagai topskorer sepanjang sejarah Liga Champions, di musim lalu Cristiano Ronaldo berhasil mencatatkan 15 gol dalam 11 pertandingan. Kemudian 12 gol di Liga Champions musim 2016/2017.

“Saya rasa Cristiano Ronaldo tidak tampil begitu baik di Liga Champions seperti yang dia lakukan di musim-musim sebelumnya, tapi dia selalu meraih banyak hal penting,” kata Roberto Mancini dalam Berita Bola Online.

“Cristiano tampil baik di Serie A. Saya pikir, dengan levelnya saat ini, semua liga sulit. Liga di Italia sama sulitnya di Inggris, namun sedikit lebih mudah dari Spanyol, tapi bagi saya, dia sudah melakoni musim yang bagus.”

Juventus Kembali
Bagaimanapun, Juventus mengharapkan Ronaldo bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya saat menjamu Atletico Madrid pada putaran kedua 16 besar Liga Champions mendatang. Juventus kalah 2 gol tanpa balas di putaran pertama lalu, yang artinya mereka wajib menang dengan skor yang lebih besar dan tidak kebobolan.

“Juventus-Atletico Madrid? Mereka tahu pertandingan ini akan berjalan sulit, tidak ada ramuan ajaib apa pun untuk membuat comeback, namun Juventus merupakan tim berpengalaman dan mereka pernah come back dari ketinggalan 3-0 di kandang dari Real Madrid musim lalu,” tegas Roberto Mancini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *