De Gea Tuntut MU Beri Kenaikan Gaji

Kiper Manchester United, David De Gea mengaku gembira untuk terus menjaga komitmen bersama Manchester United dan ingin terus merumpu di Old Trafford, tapi tampaknya MU harus menjadikan De Gea sebagai pemain dengan bayaran terbesar jika ingin kiper Spanyol itu bertahan.

Mengutip ESPN FC, performa apik De Gea di bawah mistar gawang MU datang dengan dua konsekuensi. Pertama, tentu nama De Gea semakin meroket dan MU terselamatkan. Kedua, De Gea jadi bisa menuntut lebih banyak kepada manajemen.

MU sudah mengaktifkan klausul pada kontrak De Gea yang akan mempertahankannya sampai 2020 mendatang. Namun, jika melihat performa De Gea saat ini, tampaknya MU harus segera memberikan De Gea perpanjangan kontrak.

Betah di Manchester United
De Gea sendiri berulangkali mengatakan sudah nyaman bersama Manchester United. Kiper tim nasional Spanyol ini mendapatkan dukungan masif dari suporter MU dalam beberapa tahun terakhir, khususnya setelah rumor De Gea menolak pindah ke Real Madrid.

Bagaimanapun, mantan kiper Atletico Madrid ini menyadari bahwa dia bisa saja mendapatkan kontrak yang lebih baik. De Gea ingin memperoleh gaji besar yang setara dengan Paul Pogba dan Alexis Sanchez.

Negosiasi mengenai kontrak baru ini sebenarnya sudah dimulai sejak tahun lalu, tapi progresnya cukup lambat dan hingga kini belum juga menemui kata sepakat.

Ambisi Memenangkan Liga Champions
Sejak datang ke Manchester United pada 2011 silam, De Gea terus berkembang jadi salah satu pemain krusial dalam skuad The Red Devils. Dia pun berulang kali memenangkan penghargaan individu karena performa apiknya.

Walaupun demikian, rumornya De Gea juga masih berhasrat memenangkan trofi Liga Champions, yang mungkin akan sulit dia wujudkan selama masih memperkuat Manchester United.

Kabarnya, De Gea juga sedang didekati oleh dua tim raksasa Eropa, Paris Saint-Germain dan Juventus. Untuk itu dia bisa memanfaatkan hal ini untuk memaksa MU menawarkan kontrak dengan gaji yang lebih tinggi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *