De Bruyne Marah Karena Ditarik Keluar, Guardiola Angkat Bicara

Josep Guardiola menegaskan bahwa hubungannya dengan Kevin De Bruyne baik-baik saja, tidak ada masalah. Dia pun mengundang De Bruyne untuk berbicara langsung dengannya jika merasa tidak puas dengan perlakuan Guardiola.

De Bruyne memang tampak kesal ketika ditarik keluar lapangan saat Manchester City menandaskan Burton Albion dengan skor telak 9-0 di Carabao Cup beberapa hari lalu. Gelandang tim nasional Belgia ini menunjukkan ekspresi tidak puas.

Menurut kabar yang beredar, De Bruyne mulai kehabisan kesabaran karena jarang mendapatkan menit bermain. Dia memang menderita cedera parah di awal musim ini, tapi begitu pulih, De Bruyne belum juga menembus skuad utama. Guardiola sendiri mengaku hubungannya dengan De Bruyne baik-baik saja.

Tidak Ada Masalah
Sebagai pelatih, Guardiola mengaku tidak tahu bahwa De Bruyne sempat menunjukkan ekspresi kesal ketika ditarik keluar lapangan. Menurut mantan manajer Barcelona dan Bayern Munchen ini, jika De Bruyne memang memendam masalah tertentu, dia selalu siap mendengarnya dan mencari solusi bersama.

“Saya tidak tahu apa yang terjadi, Kevin tidak mengatakan apa-apa pada saya, jadi saya tidak tahu apa yang terjadi. Jika dia punya masalah, dia tahu saya berada di mana, jadi saya sungguh tidak tahu” ungkap Josep Guardiola dalam fourfourtwo.

“Saya tidak bicara dengan dia, jadi pada saat itu (ketika De Bruyne ditarik keluar) saya tidak bisa mengatakan apa yang dia pikirkan karena saya memang benar-benar tidak tahu,” jelas Josep Guardiola.

Kebugaran
De Bruyne sebenarnya tampil oke dan mencetak gol pembuka Manchester City di menit ke-5 pada pertandingan tersebut. Namun, dia langsung berjalan ke lorong stadion begitu ditarik keluar, tidak duduk di bangku cadangan seperti biasanya.

Kabarnya De Bruyne tidak puas dengan keputusan tersebut dan mantan pemain Chelsea dan Wolfsburg ini merasa marah karena kehilangan kesempatan untuk membangun kebugarannya kembali setelah cedera yang cukup lama.

Sejauh ini Kevin De Bruyne baru bermain selama 194 menit di Premier League, berbanding jauh dengan musim lalu ketika dia hanya absen dalam satu pertandingan saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *