Data dan Fakta Manchester United vs Chelsea

Manchester United lagi lagi gagal menang, kali ini atas Chelsea dalam pertandingan lanjutan Premier League hari Minggu (28 April 2019) lalu. Bermain di kandangnya sendiri, Old Trafford, skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer tersebut hanya bermain imbang 1-1.

The Red Devils sejatinya sempat unggul lebih dulu setelah Juan Mata sukses menggetarkan jala gawang yang dikawal Kepa Arrizabalaga pada menit ke-11. Skema permainan apik membuat Mata berhasil menjebol gawang mantan timnya tersebut.

Namun sayang, keunggulan itu tidak berlangsung hingga pertandingan usai. Jelang babak pertama usai, Chelsea berhasil membalas. Marcos Alonso berhasil memanfaatkan kesalahan kiper MU, David De Gea, yang gagal menahan tembakan Antonio Rudiger dengan baik.

Hasil tersebut membuat Manchester United mencatatkan torehan terburuk mereka sejak tahun 2015 di dalam buku sejarahnya. Berikut ini data dan fakta dari pertandingan Manchester United vs Chelsea.

Catatan pertandingan Manchester United vs Chelsea

  1. Manchester United gagal meraih kemenangan dalam empat pertandingan terakhir mereka di seluruh ajang kompetitif – catatan tanpa kemenangan terpanjang mereka sejak Desember 2015.
  2. Manchester United hanya mencatatkan tujuh tembakan melawan Chelsea, sejak musim 2003-2004, hanya empat kali mereka mencatatkan torehan yang lebih sedikit dari pertandingan ini.
  3. Sejak melakoni debutnya di Premier League, tepatnya September 2016 silam, Marcos Alonso telah mencetak gol lebih banyak dari bek lainnya di kompetisi tersebut (15).
  4. Manchester United hanya mencatatkan 11 persen clean sheet dalam pertandingan Liga Inggris yang berlangsung di Old Trafford musim ini (2 dari 18), presentase terburuk mereka dalam satu musim sejak 1962-1963.
  5. Juan Mata menjadi pemain berikutnya yang mencetak gol untuk kedua tim dalam pertandingan di Liga Inggris antara Chelsea dan Manchester United, setelah era Mark Hughes.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *