Darmian Segera Merapat Ke Juventus?

Defender Manchester United, Matteo Darmian, sepertinya akan melanjutkan karier sepakbolanya di Italia. Kabarnya, pemain berumur 29 tahun tersebut sudah menjalin kesepakatan dengan tim raksasa Serie A, Juventus.

Ini bukan pertama kalinya Darmian dan Juventus dikabarkan sedang menjalani hubungan. Rumor mengenai kedatangan Darmian ke Turin sempat mencuat pada bursa transfer musim panas lalu. Darmian diplot untuk menjadi pengganti Alex Sandro.

Juventus dikabarkan berhasil mengungguli tim-tim raksasa Serie A lainnya yang juga tertarik dengan sang pemain, seperti Napoli dan Inter Milan. Namun, sampai bursa transfer musim panas berakhir, Darmian masih tetap menjadi pemain MU.

Darmian Bergabung Dengan Juventus?
Kala itu, Darmian bertahan di Manchester United karena sang manajer, Jose Mourinho ingin mempertahankannya. Ia sempat tampil penuh kala The Red Devils melakoni pertandingan pertamanya di musim 2018-2019, di mana mereka mengalahkan Leicester City 2-1.

Namun setelah itu, Darmian absen dalam waktu panjang dan baru dimainkan lagi selama 90 menit kala The Red Devils diimbangi oleh Crystal Palace bulan November. Hingga sekarang, ia hanya diberikan lima kali kesempatan tampil.

Minimnya kesempatan bermain membuat rumor kepindahannya merebak lagi. Laporan yang dirilis oleh La Gazzetta dello Sport beberapa waktu lalu menyatakan bahwa Darmian telah mencapai kesepakatan dengan Il Bianconeri.

Gazzetta dello Sport melaporkan bahwa Darmian akan pindah ke Turin dengan status peminjaman. Selain itu, Juventus dibebankan biaya sebesar tiga juta euro untuk meminjam sang pemain dan delapan juta euro untuk mempermanenkannya pada akhir musim.

Pengganti Spinazzola
Jika Darmian benar bergabung dengan Juventus, maka Leonardo Spinazzola mungkin bisa pindah ke klub lain dengan status pinjaman. Sang pelatih, Massimiliano Allegri, sempat menyinggungnya dalam konferensi pers jelang pertandingan kontra Chievo Verona belum lama ini.

Spinazzola sendiri baru dinyatakan pulih 100 persen dari cedera ACL yang dialaminya ketika masih memperkuat Atalanta dulu. Dalam pertandingan kontra Bologna di Coppa Italia hari Minggu (13 Januari 2019) silam, ia bermain selama 80 menit sebelum akhirnya digantikan oleh Alex Sandro.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *