Daftar Pemain Yang Harus Dijual Liverpool di Musim Panas Ini

Mantan pemain bertahan Liverpool, Steve Nicol menyarankan Jurgen Klopp menjual lima pemain musim panas ini, beberapa antaranya adalah Divock Origi dan Dejan Lovren.

Musim ini Liverpool gagal juara Premier League. The Anfield Gank secara dramatis dikalahkan oleh Manchester City di pekan terakhir Premier League dengan selisih hanya satu poin saja.

Kekalahan tersebut diprediksi akan membuat Liverpool berjuang untuk membenahi timnya agar lebih kuat di musim depan. Klopp diyakini akan mendatangkan beberapa pemain dalam bursa transfer musim panas ini di beberapa posisi.

Akan tetapi, menurut Nicol, Klopp juga harus melepas beberapa pemain yang dia anggap kurang berkualitas. Pemain-pemain tersebut adalah pemain yang memperkuat sektor pertahanan, tengah dan penyerangan.

Divock Origi
Musim ini, Divock Origi cuma jadi pemain pelapis saja. Namun Origi tetap bisa memberikan sumbangan besar ketika dimainkan. Contohnya ketika dia menggantikan Roberto Firmino yang cedera di penghujung musim.

Salah satu aksinya yang layak mendapatkan pujian adalah ketika sang pemain mencetak dua gol yang mengantarkan Liverpool mengalahkan Barcelona. Meski demikian, menurutnya pemain asal Belgia ini tetap harus angkat kaki dari Anfield.

Adam Lallana dan Nathaniel Clyne
Nicol kemudian menyebut nama gelandang Adam Lallana dan bek kanan, Nathaniel Clyne. Masa keemasan Adam Lallana disebut sudah habis sementara Clyne dinilainya tidak akan bisa bersaing dengan Trent Alexander-Arnold.

Daniel Sturridge dan Dejan Lovren
Dua pemain terakhir adalan Daniel Sturridge dan bek ‘terbaik di dunia,’ Dejan Lovren. Menurutnya, Daniel Sturridge seharusnya sudah harus angkat koper dari Anfield sejak dua musim lalu sementara Dejan Lovren dilepas agar dia bisa mendapat jatah main lebih sering.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *