Chelsea Gagal Raih Target Jika Belum Bisa Atasi Masalah Ini

Chelsea disebut bakal kesulitan mencapai target di Premier League 2019/2020 ini jika tidak punya pemain yang bisa mencetak gol ke gawang lawan. The Blues musim ini memang kekurangan striker yang bisa diandalkan.

Musim ini merupakan musim pertama Frank Lampard menjadi manajer Chelsea, musim yang sangat berat. Dia tidak bisa mendatangkan pemain baru karena embargo transfer, Lampard hanya bisa mengandalkan pemain yang sudah ada.

Persoalannya adalah, setelah melewati tiga pertandingan sejauh ini, Chelsea tampak kesulitan mencetak gol. Lampard tidak punya striker hebat yang benar-benar bisa diandalkan untuk membobol gawang lawan.

Kekurangan inilah yang kian mempersulit posisi Lampard. Masalah Chelsea sederhana, namun solusi pemecahannya cukup sulit. Mereka masih berusaha mengatasi kepergian Eden Hazard, tapi justru tidak punya striker yang bisa mencetak gol secara reguler

Olivier Giroud tidak cukup bagus, Tammy Abraham masih sangat muda. Jika dibandingkan dengan tim-tim Top Six lainnya, sektor penyerangan Chelsea bisa dibilang yang paling lemah.

“Saat ini, bicara mengenai sektor penyerangan tim, saya kira mereka tidak punya kekuatan itu. Tim yang mendominasi pertandingan seperti saat melawan MU dan Leicester itu seharusnya bisa menang dengan nyaman. Namun, mereka harus menerima fakta bahwa mereka tidak akan bisa menghajar tim lawan karena tidak punya pencetak gol yang bisa diandalkan.” kata analis Sky Sports, Paul Merson.

Merson yakin permainan Chelsea sebetulnya sudah berada di jalur yang tepat. Sektor tengah The Blues bisa mencetak gol dan bisa menciptakan peluang. Jika saja Chelsea punya penyerang yang lebih bagus, gol-gol itu akan datang.

“Katakanlah seperti ini: jika Alexandre Lacazette dan Pierre-Emerick Aubameyang bermain untuk Chelsea, mungkin saja mereka sudah mendapatkan enam poin. Masalahnya itu” jelas Paul Merson.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *