Chelsea Dianggap Gila Jika Nekat Jual Hazard

Chelsea harus berjuang sekuat tenaga untuk mempertahankan Eden Hazard, apalagi dengan hukuman larangan transfer yang tengah mengancam mereka. Oleh karena itu, Robert Huth menilai opsi menjualnya dengan harga 100 juta poundsterling adalah rencana yang gila.

Chelsea telah dijatuhi hukuman embargo transfer dari FIFA selama dua bursa transfer ke depan. Manajemen klub sendiri sedang berusaha melakukan banding untuk bisa terbebas dari hukuman tersebut.

Kabar buruk tersebut semakin diperparah dengan rencana kepergian sang bintang, Eden Hazard. Kabarnya, gelandang tim nasional Belgia itu tengah diincar Real Madrid yang masih mencari pengganti Cristiano Ronaldo hingga sekarang.

Rencana yang Gila
Masa depan Hazard di Chelsea masih abu-abu, apalagi kontraknya akan berakhir di musim panas tahun 2020. Hingga sekarang, belum ada isyarat bahwa mantan pemain Lille OSC tersebut menandatangani perpanjangan kontraknya.

Dengan demikian, Chelsea wajib melepasnya pada bursa transfer nanti agar mereka tidak kehilangan Hazard dengan cuma-cuma. Namun opsi menjualnya pada musim panas mendatang dianggap gila oleh mantan pemainnya sendiri, Robert Huth.

“Tak ada tantangan yang lebih baik dari Real Madrid. Tapi bila anda menjadi Chelsea, anda sudah melakukan sebuah hal yang sangat gila jika menjual Eden Hazard” ungkap Robert Huth saat berbincang dengan BBC Radio 5 Live.

100 Juta Poundsterling Tak Ada Gunanya
Peran Hazard untuk Chelsea sangat krusial. Ia adalah salah satu pemain yang tampil konsisten di tengah keterpurukan The Blues sejak musim lalu. Pada musim ini sendiri, Hazard sudah mencetak 19 gol dan 12 assist dari 42 penampilan di seluruh ajang kompetitif.

Dua gol yang diborong saat bertemu West Ham hari Selasa (9 April 2019) kemarin menjadi bukti betapa pentingnya Hazard untuk tim asal London Barat tersebut. Berkat itu, Chelsea sukses merangsek naik ke peringkat tiga klasemen Premier League.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *