Chelsea Bisa Menyesal Lepas Sarri

Mantan gelandang Arsenal yang saat ini berprofesi sebagai seorang pakar televisi sepakbola Inggris, Paul Merson menyebut bahwa ada kemungkinan bagi Chelsea untuk menyesali keputusannya melepas Maurizio Sarri.

Manajer asal Italia itu ditunjuk menjadi bos anyar Chelsea pada musim panas 2018 silam. Ia masuk menggantikan Antonio Conte. Musim perdana Sarri di Inggris tak terlalu mulus. Ia sempat tampil meyakinkan di awal kompetisi, hingga bisa menyaingi Liverpool dan Manchester City.

Namun setelah itu mereka sempat limbung dan tampil angin-anginan. Sarri pun akhirnya disebut bisa angkat koper dari Stamford Bridge pada musim panas ini. Gosip itu makin menguat. Apalagi kabarnya ia tak bisa akur dengan jutru transfer Chelsea, Marina Granovskaia.

Namun pada akhirnya Sarri bisa mengantarkan Chelsea finis di peringkat ketiga klasemen akhir Premier League. Pria berkebangsaan Italia ini juga berhasil mengantarkan The Blues jadi juara Liga Europa.

Namun pada akhirnya Chelsea ternyata justru merelakan kepergian sang pelatih. Sosok kelahiran 10 Januari 1959 ini pun akhirnya kembali ke Italia dan akan melatih Juventus musim depan.

Menyesal
Keputusan ini dianggap sedikit kurang pas bagi Paul Merson. Menurut Paul Merson, Sarri memang mendapat banyak kesulitan di musim perdananya. Akan tetapi secara hasil, raihannya terbilang bagus.

Jika saja Sarri diberi kesempatan untuk bertahan di klub, maka Chelsea bisa saja meraih hasil lebih bagus. Namun kini Chelsea tak akan mengetahuinya. Dan jika ternyata Sarri bisa sukses di Juve, atau penggantinya tak lebih baik, Merson menyebut The Bleus bisa menyesal melepasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *