Cetak Gol Perdana, Carles Alena Berterima Kasih Pada Messi

Pemain muda Barcelona, Carles Alena berhasil mencetak gol debut bersama tim utama Barcelona. Alena pun tidak luput memberikan pujian pada umpan yang diberikan oleh Lionel Messi yang memudahkan dia mencetak gol pertamanya.

Carles Alena diturunkan sebagai pemain pengganti pada saat Barcelona berduel melawan Villarreal di pekan ke-14 La Liga, Senin (3 Desember 2018) dini hari WIB. Alena baru dimasukkan pada menit ke-70 oleh pelatih Ernesto Valverde.

Alena turun ke lapangan untuk menggantikan Arturo Vidal. Pemain berusia 20 tahun pun mampu membayar kepercayaan Valverde dengan mengesankan. Alena mencetak gol pada menit ke-87 dan membawa Barcelona menang 2-0.

Bagi Alena, gol ke gawang Villarreal sangat berarti untuknya. Pasalnya, itu merupakan gol perdananya bersama dengan tim utama Barca di La Liga.

Kemenangan Tim Paling Penting
Carles Alena tentu saja amat bahagia dengan gol debutnya di ajang La Liga. Namun, baginya hal tersebut tidak lebih penting dibanding kemenangan yang diraih oleh Barca. Alena senang karena Barca menang.

“Kemenangan tim adalah hal yang paling utama, terima kasih pada Tuhan dan juga teman-teman satu tim. Saya bahagia dengan jalannya pertandingan,” jelas Carles Alena seperti yang dilansir dari Marca.

“Saya harus meraih peluang yang ada seperti pada pertandingan lain. Ini merupakan bagaimana kita berada di tempat dan waktu yang tepat dan membuat pelatih ragu siapa yang akan dia mainkan ketika saya bermain bagus,” imbuh jebolan La Masia.

Pujian Kepada Lionel Messi
Carles Alena MessiMeski senang Carles Alena tidak ingin berlebihan merayakannya. Dia pun tidak lupa untuk mengucapkan terima kasih pada Lionel Messi yang memberikan assist bagi golnya. Alena memberi pujian yang tinggi pada gol Alena.

“Bersama Leo Messi, semuanya menjadi lebih mudah. Itu adalah umpan yang hanya dilakukan dengan melihat kemudian dia menempatkan bola di tempat yang saua inginkan. Lalu saya berhadapan dengan kiper dan gol pun tercipta,” puji Alena kepada Messi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *