Celta Vigo ‘Pulanggkan’ Denis Suarez

Tim raksasa La Liga, Barcelona akhirnya resmi melepas gelandang Denis Suarez ke sesama klub Spanyol, Celta Vigo secara permanen.

Dalam situs resmi mereka, Los Cules menyatakan bahwa Denis Suarez dijual seharga 12,9 juta euro ditambah dengan bonus senilai 3,1 juta euro. Di Celta Vigo yang merupakan klub tempatnya belajar sepak bola, Denis Suarez akan mendapat kontrak selama empat musim. Suarez mendapat nomor punggung 6.

Kepindahan ini sekaligus mengakhiri teka-teki mengenai masa depan Denis Suarez yang di musim lalu memperkuat Arsenal sebagai pemain pinjaman. Denis Suarez mulai menimba ilmu di akademi sepakbola Celta Vigo pada 2009 silam dan sempat bermain bersama tim Celta Vigo B sebelum kemudian hijrah ke raksasa Premier League, Manchester City.

Setelah dua musim merumput Inggris, Suarez kembali ke Spanyol untuk bergabung dengan tim Barcelona B dan sempat merumput bersama Sevilla dengan status pinjaman untuk kemudian pindah ke Villarreal.

Denis Suarez di Barcelona
Barcelona merekrut Denis Suarez dari Villarreal pada 2016 silam. Pemain yang lahir pada tanggal 6 Januari 1994 tersebut sempat cukup sering mendapat kesempatan bermain di tim utama Blaugrana.

Namun Denis Suarez kesulitan untuk masuk dalam skuad inti Barcelona pada musim 2018/2019 silam. Pemain berusia 25 tahun tersebut kemudian memilih angkat koper di bursa transfer bulan Januari 2019 untuk mencari menit bermain yang lebih banyak.

Denis Suarez pindah ke Arsenal dengan status pemain pinjaman. Hanya saja, keputusan ini tidak membuat kondisinya makin baik. Pemain berkebangsaan Spanyol tersebut mengalami cedera dan membuatnya sinarnya tetap meredup selama di London.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *