Cedera Ligamen Parah, Bellerin Akhiri Musim Lebih Cepat

Tim raksasa asal London, Arsenal menelan pil pahit setelah bek kanan andalan mereka, Hector Bellerin dikabarkan harus mengakhiri musim lebih dini karena cedera rusak ligamen.

Bellerin mendapat cedera tersebut dalam pertandingan derby London melawan Chelsea di Emirates Stadium akhir pekan kemarin. Dalam pertandingan tersebut, Bellerin harus ditarik keluar di menit ke-72 dan digantikan Mohamed Elneny.

Setelah pertandingan berakhir dengan kemenangan 2-0 untuk Arsenal tersebut, manajer Unai Emery awalnya menyebut cedera Bellerin tidak terlalu parah, akan tetapi belakangan Emery mengakui ia mulai khawatir dengan kondisi alumni akademi sepakbola Barcelona tersebut.

Bisa Absen Enam Bulan
Sejumlah media olahraga di Inggris, salah satunya The Guardian menyebut bahwa Bellerin mengalami kerusakan pada ligamen lutut kirinya. Operasi pun sepertinya harus dilakukan untuk menyembuhkan cedera sang pemain.

Walaupun belum ada keterangan resmi yang dilontarkan oleh pihak Arsenal, akan tetapi dari kasus-kasus sebelumnya, cedera rusak ligamen biasanya membutuhkan masa pemulihan sekitar lima sampai enam bulan.

Bellerin dijadwalkan menjalani pemulihan lebih lanjut dalam beberapa hari ke depan untuk memastikan berapa lama sang pemain asal Spanyol tersebut harus menempati ruang perawatan.

Tidak Akan Cari Pengganti
Cedera Bellerin tentu menjadi pukulan telak bagi Arsenal yang tengah berambisi mencapai target finis di empat besar Premier League dan memenangkan Liga Europa musim ini. Meski demikian, Emery menyatakan bahwa dirinya tidak akan membeli pemain untuk menggantikan Bellerin.

“Kami sudah punya Ainsley Maitland-Niles, dia bermain di kedua sisi denbgan sangat baik, dan hari ini dia juga bermain dengan baik. Dia bisa saya mainkan di posisi bek kanan atau bermain sebagai sayap kanan.” ujar Unai Emery.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *