Casillas Minta Liverpool Tak Remehkan Porto

Penjaga gawang FC Porto, Iker Casillas meminta kepada Liverpool untuk menghormati dan tidak meremehkan FC Porto menjelagn pertemuan antara kedua kesebelasan di Liga Champions bulan depan.

Liverpool mendapat lawan yang bisa disebut relatif mudah di babak 8 besar Liga Champions 2018/2019 ini. Mereka dipertemukan dengan wakil Portugal, Porto. Musim lalu, The Reds juga bertemu dengan tim asuhan Sergio Conceicao tersebut. Mereka berduel di babak 16 besar.

Saat itu di putaran pertama di Anfield Stadium, Liverpool menang telak 5 gol tanpa balas. Di putaran kedua di Dragao stadium, kedua kesebelasan berbagi skor imbang 0-0.

Tetap Respek
Hasil positif tersebut memperpanjang rekor positif Liverpool atas FC Porto. Dari enam pertemuan, The Reds sama sekali belum pernah kalah dari tim berjuluk Dragoes tersebut.

Walaupun demikian Casillas tetap memperingatkan Virgil Van Dijk dan rekan-rekannya. Mantan kiper Real Madrid ini mengatakan bahwa FC Porto sanggup menandingi tim manapun di pentas Liga Champions.

“Kami yakin kami bisa loolos ke babak selanjutnya. Itu adalah mentalitas kami. Tidak ada pemikiran lain yang mungkin. Ini bukan duel antara tim besar dan kecil. Dan kami seharusnya tidak melihat kembali apa yang terjadi musim lalu ketika mereka menyingkirkan kami” koar Casillas seperti dilansir Sky Sports.

“Kami sangat menghormati Liverpool dan setiap klub lain yang terlibat di Liga Champions. Tetapi saya yakin tim-tim lain juga menghormati FC Porto. Mereka seharusnya tahu kami punya pemain yang bisa bersaing di Eropa,” ujarnya.

Primeira Liga Dulu, Baru Liga Champions
Akan tetapi untuk saat ini Casillas mengatakan bahwa FC Porto harus fokus dahulu ke Primeira Liga. Pasalnya saat ini mereka tengah berlomba dengan Benfica berebut puncak klasemen.

“Namun, prioritas utama bagi kami adalah Primeira Liga. Kami ingin memenangkannya lagi, jadi kami harus menghadapinya sebagai prioritas sekarang,” tegas kiper berkebangsaan Spanyool ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *