Buffon Tertarik Jadi Penerus Casillas di FC Porto

Agen dari Gianluigi Buffon, Silvio Martina mengungkapkan bahwa sang klien tidak menolak rencana untuk bergabung dengan FC Porto di bursa musim panas ini.

FC Porto sebelumnya sudah memiliki kiper veteran kelas dunia dalam diri Iker Casillas. Casillas menjadi andalan klub raksasa Portugal tersebut sejak musim panas 2015 silam.

Akan tetapi sekarang ini Porto terancam kehilangan mantan kapten tim nasional Spanyol tersebut. Pasalnya, di bulan Mei 2019 kemarin, Casillas mengalami serangan jantung. Dari situ muncul keraguan bahwa Casillas akan bisa bermain sepakbola lagi. Apalagi ia sekarang genap berusia 38 tahun.

Casillas sendiri sempat mengaku belum berpikir untuk gantung sepatu. Akan tetapi sepertinya kondisinya tak memungkinkan baginya untuk terus bermain sepakbola. Mantan kiper Real Madrid itu pun diduga akan segera mengumumkan dirinya pensiun. Jadi sekarang Porto harus mencari kiper baru.

Buffon Tertarik
Sementara itu Buffon saat ini sedang menganggur. Mantan kiper Juventus dan tim nasional Italia itu sebelumnya sudah menyatakan keluar dari Paris Saint-Germain begitu musim ini berakhir.

Awalnya sempat ada kabar bahwa sang kiper akan kembali merumput di Italia. Buffon akan kembali ke klub yang membesarkan namanya, Parma. Namun kini arah angin berubah. Buffon menyatakan siap untuk gabung dengan FC Porto.

“Gagasan bermain untuk FC Porto menarik minat Gigi. Namun, sampai sekarang masih belum ada tawaran serius di atas meja dan kami belum melakukan negosiasi dengan siapapun,” Silvio Martina mengatakan kepada O Jogo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *